Dandim 0607/Kota Sukabumi Hadiri Acara Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke – 77, Walikota Bacakan Amanat Menteri Agama

KOTA SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COMBertempat di Lapangan Merdeka Kel. Gunungparang Kec. Cikole Kota Sukabumi telah dilaksanakan kegiatan Upacara Hari Amal Bhakti ( HAB ) Kementrian Agama Tahun 2023 tingkat Kota Sukabumi dengan tema “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat” yang diikuti sekitar 400 orang.(Selasa,03/01/2023)

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol menghadiri Acara Hari Amal Bhakti Kementrian Agama ke 77 tingkat Kota Sukabumi.

Selaku Pembina Upacara H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd ( Walikota Sukabumi ) dalam sambutannya membacakan Amanat Menteri Agama RI.

Dalam amanat tersebut terucap rasa syukur nikmat atas semua limpahan nikmat yang telah Allah SWT berikan.

“Hari ini kita telah memasuki tahun Baru 2023, tahun baru bukan sekadar penanda berakhirnya kalender tahun kemarin dan dimulainya kalender baru, namun bagi insan Kementerian Agama RI, setiap pergantian tahun selalu memiliki makna khusus,” ucap Fahmi.

Melalui peringatan HAB, Fahmi mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat,

“Kita gelorakan semangat Transformasi Layanan Umat, Alhamdulillah, secara bertahap, cita bersama itu mulai terwujud dan tampak hasilnya.

Kini Kementerian Agama telah terlihat berubah, Birokrasinya lebih lincah dan responsif, Transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kementerian Agama,” ujarnya.

Diakhir penyampaian, Walikota Sukabumi menegaskan, pada HAB ke-77 tahun 2023 ini, kita canangkan tagline Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat, Tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama.Kerukunan sering menguji kita, lebih-lebih menjelang Pemilu 2024.

“Saya minta tidak ada ASN Kementerian Agama yang partisan, apalagi ikut melakukan provokasi di tengah keragaman pilihan.ASN Kementerian Agama harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan, dan yakinlah bahwa kerukunan umat akan mengantarkan pada Indonesia hebat,” pungkas Fahmi.

Kegiatan ini juga dihadiri jajaran Forkopimda, Djulia Herjanara, S.Ag., S.H., M.H. ( Ketua Pengadilan Agama Kota Sukabumi ),Dr. H. Aab Abdullah S.IP., M.Ag ( Ketua MUI Kota Sukabumi).

Selain itu juga hadir Samsul Puad. SAg., MH ( Kepala Kementrian Agama Kota Sukabumi ), H. Ade Muhiyar ( Ketua FKUB Kota Sukabumi ),Para SKPD Kota Sukabumi, camat dan Lurah,serta Tamu Undangan.

(Azhari M)

Sumber : Pendim 0607

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.