Dandim 0510/Trs Datangi Lokasi Banjir di Tanjung Pasir, Bakal Direlokasi Bila Tandon dan Sodetan Gagal

Dandim 0510/Tigaraksa Kabupaten Tangerang datangi lokasi banjir di Tanjung Pasir, pastikan penanganan berjalan baik.

KABUPATEN TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Komandan Kodim (Dandim) 0510/Trs Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Letkol Inf. Bangun IE. Siregar didampingi Danramil 01 Teluk Naga, Kapten Arm. T. Sigit Wibowo, mendatangi lokasi banjir di Kampung Gaga, Desa Tanjung Pasir, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Jumat (18/2/2022).

Tampak hadir dilokasi, Kapolsek Teluknaga AKP Darma didampingi Wakapolsek Ipda Viktor, Camat Teluknaga Zam Zam Manohara, BNPB Kabupaten Tangerang Siti Alwalia, Kepala dinas Bina Marga dan SDA, Selamat Bhudi, Damkar Kosambi, Oni Syahroni, Kepala Desa Tanjung Pasir Arun dan Ketua Karang Taruna Teluknaga Prayogo.

Letkol Inf. Bangun IE Siregar Dandim 0510/Trs menjelaskan kehadiran di lokasi banjir untuk memastikan kondisi wilayah terkini, termasuk kondisi para warga yang terdampak sekaligus mengecek persediaan bahan makanan di dapur umum.

“Sebelumnya Kodim 0510/ Trs bersama Koramil 01/ Tln sudah membuka dapur umum untuk masyarakat Kampung Gaga yang terdampak banjir pada Desember 2021 lalu, ada sekitar 40 KK yang masih tergenang air dan semuanya Warga Kampung Gaga,” ungkap Dandim.

Dandim 0510/Tigaraksa datangi lokasi banjir di Tanjung Pasir Teluk Naga Kabupaten Tangerang.

Letkol Inf. Bangun IE Siregar, mengatakan dalam rapat kemarin, hasilnya adalah akan melakukan sodetan atau membuat tandon air, Bio pori dan atau serapan air.

Namun, lanjut Dandim, bila solusi sodetan dan pembuatan tandon air tidak bisa mengatasi banjir, akan dilakukan solusi relokasi warga ke tempat yang aman.

“Disini kami bersama unsur pemerintah daerah selalu memantau kondisi lokasi banjir termasuk mengecek ketersediaan makanan di dapur umum.

Untuk diketahui, Desa Tanjung Pasir mengalami banjir sudah dua bulan terakhir merendam kawasan pemukiman di Kampung Gaga diakibatkan cuaca ekstrem.

Disela-sela kunjungannya, Dandim juga menyampaikan kepada warga dan petugas di lokasi banjir untuk tetap menjalankan protokol kesehatan .

“Kami minta kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan, seperti memakai masker dan menjaga jarak agar tidak menimbulkan cluster baru di tengah pandemi Covid 19.” tambahnya. (MUS)

Editor: Supriyadi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.