CV Surya Gemilang Jaya Raya Diduga Melanggar Aturan

MCNN, Tangernag – CV Surya Gemilang Jaya Raya yang berlokasi di Jalan Raya Kedaung Barat di duga melalaikan program K3 ( Kesehatan, dan Keselamatan, Kerja).

Aroma kimia yang menyengat cukup menganggu masyarakat yang melintas di area tersebut. Hal itu diperkuat dengan banyaknya drum Jerigen yang menumpuk dan digunakan untuk menampung dan menyimpan bahan kimia bentuk cair, (HCL). Jum’at (20/3/2020).

CV Surya Gemilang Jaya Raya yang berlokasi di Desa Lebak Wangi Kecamatan Sepatan Timur Tangerang, patut dipertanyakan legalitasnya.

Pemilik perusahaan Iwan, saat dikonfirmasi awak media melalui WhatsApp (WA) mengatakan, menurutnya pabrik yang dikelolanya hanya sebatas packing saja. “Misalnya saja, barang yang datang menggunakan Truk, dan kami pindahkan ke drum drum dan jerigen yang telah tersedia pabrik miliknya”, ungkapnya.

Ketika ditanyakan terkait (K3) Iwan menegaskan bahwa seluruh pekerjanya sudah diasuransikan melalui BPJS kesehatan.

” HCL itu bahan dasar yang biasa beli di Indomaret atau Alfa itu namanya porstek, yang buat bersihkan keramik kamar mandi. Saya tidak produksi saya hanya jual retail dari pabrik saya masukin ke drum atau jerigen,” tandasnya.

(Mardhianes)

 433 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan