Coki Pardede Resmi Ditetapkan Tersangka, 1 Orang Bandar Ikut Diamankan Polisi

Konferensi pers di Mapolres Metro Tangerang Kota.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Pihak Polres Metro Tangerang Kota resmi menetapkan Komika Coki Pardede sebagai tersangka kasus Narkoba jenis Sabu. Sabtu (4/9/2021).

Saat penangkapan, Komika tersebut panik dan kaget, dan dirinya sedang menonton film porno pria dewasa sesama jenis.

Selain Coki Pardede dan seorang temannya yang diketahui berjenis kelamin Wanita berinisial WLY, Polisi juga berhasil menangkap bandar narkotika jenis Sabu tersebut, seorang pria berinisial RA di lokasi dan waktu yang berbeda.

Hal tersebut diungkap Kabidhumas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri didampingi Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Deonijiu De Fatima dan Kasatnarkoba AKBP Pratomo Widodo, gelar Konferensi Pers di Mapolres Metro Tangerang Kota.

Menurut Yusri, ungkapan kasus tersebut berawal dari informasi masyarakat adanya peredaran dan penyalahgunaan narkotika di daerah Pesanggrahan Jakarta Selatan.

“Atas informasi itu, Tim langsung melakukan penyelidikan dan observasi yang dilakukan oleh anggota Unit 2 Satresnarkoba Polres Metro Tangerang Kota dipimpin Kasat Resnarkoba AKBP Pratomo Widodo,” jelas Yusri.

Hasil penyelidikan, lanjut dia, pada Selasa tanggal 31 Agustus 2021 sekira pukul 17.00 Wib Tim berhasil mengamankan WLY di Apartement Getway Pesanggrahan Jakarta Selatan, saat diintrogasi WLY mengaku telah memberikan narkotika jenis Sabu kepada Coki yang dipesan sendiri oleh Komika tersebut .

“Atas pengakuan WLY Tim langsung melakukan pengejaran terhadap CP (Coki Pardede-red) dan berhasil diamankan di rumahnya di daerah Komplek Foresta Cluster Flora Cisauk Kota Tangerang Selatan. Ketika dilakukan penggeledahan ditemukan Sabu dan jarum suntik sebagai alat untuk menggunakan Sabu tersebut,” ungkapnya.

Kedua tersangka CP dan WLY dibawa ke Satresnarkoba Polres Metro Tangerang Kota untuk dilakukan pendalaman alhasil tersangka WLY mengaku bahwa Sabu tersebut diperoleh dari seseorang yang berinitial RA.

Selanjutnya pada tanggal Jumat, 3 September 2021 sekira pukul 21.00 Wib Tim melakukan pengejaran terhadap RA.

“RA berhasil diamankan di rumah kontrakan daerah Pesanggrahan Jakarta Selatan semalam pukul 21.00, dengan barang bukti yang berhasil disita sebanyak 3 bungkus narkotika jenis Sabu siap diedarkan,” terang Yusri.

Dari para tersangka Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 bungkus plastik narkotika jenis Sabu 0,3 gram, jarum suntik dan 1 buah HP milik tersangka “CP” 3 bungkus plastik narkotika jenis Sabu 11 gram dan 1 buah HP milik tersangka “RA” dan 1 buah Hp milik tersangka “WLY”.

“Peran tersangka CP sebagai pengguna, WLY membeli dan mengantarkan Sabu dan RA Bandar yang mensuplay Sabu ke tersangka WLY,” kata Yusri.

“Mereka kita dijerat Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112ayat (1) Jo Pasal 132 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahuan 2009 tentang Narkotika paling singkat 6 Tahun dan Paling lama 20 tahun penjara,” pungkas Yusri.

Sementara Coki Pardede yang seorang Komika juga Youtuber pada kesempatan tersebut menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga dan para penggemarnya.

“Saya mohon bersabar dulu atas karya-karya saya, akan sedikit tertunda. Karena ada yang lebih penting, yaitu kesembuhan saya atas adiksi pada obat-obatan terlarang,” ujar Coki.

(Ups)

 166 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.