COD Ala Warga Kapuk Muara Perlu Diapresiasi

Jakarta, Cybernewsnasional.com- Kegiatan dialogis yang dikemas apik dan diberi nama Cerita Orang Dalam ( COD) yang digagas oleh Inisiator Rumah Kreasi Kelurahan Kapuk Muara mendapat apresiasi masyarakat setempat.

Kegiatan yang di prakarsai oleh ketua Inisiator Rumah Kreasi Abdul Azis, SHI berlangsung komunikatif dikemas dalam nuansa santai dan penuh kekeluargaan.

Dalam paparanya tokoh asli Kapuk Muara Hamid Effendi, SH mengatakan sejarah singkat Kapuk Muara.

Beliau mengatakan bahwa Kapuk Muara dulunya rawa, penduduknya sedikit dan perumahan PIK adalah hutan Mangrove, hanya ada beberapa rumah di wilayah Kapuk Muara.

” Penduduknya sedikit hampir 80 persen rawa – rawa, kami merasakan ini terjadi sekitar tahun 60 an, ” katanya, Jum’at ( 02/09/2022).

Hal lain dikatakan oleh Lurah Jason Simanjuntak, SH beliau mengatakan bahwa warga Kapuk Muara harus Guyub dan akur dan setiap RW dan RT harus responsif memecahkan permasalahan diwilayahnya.

” Semua harus rukun untuk Kapuk Muara, terutama kelurahan, RW , RT dan tokoh masyarakat lainya, ” paparnya.

“Acara COD akan terus kita lakukan dalam rangka menumbuhkan sikap gotong – royong dan kebersamaan dalam membangun wilayah. Kita tidak bisa membangun sendiri, kita harus bekerja sama untuk menjaga dan memelihara wilayah kita, ” jelas Azis Inisiator acara sekaligus ketua Rumah Kreasi Kapuk Muara. ( Apen)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.