Cimone Jaya Bersatu, Cegah Covid-19 dan DBD

Kota Tangerang, MCNN – , mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) warga Cimone Jaya di bantu oleh elemen masyarakat bersama Karang Taruna Kelurahan Cimone Jaya, Pemuda Pancasila (PP), dan Relawan Cyber Family (RCF) melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfectan dan Fogging di delapan RW, terutama Masjid dan Mushola, Minggu (29/3/2020).

Kegiatan tersebut yang menjadi tujuan utamanya yaitu Masjid dan Musholah yang berada di wilayah, karena sesuai dengan himbauan dari Pemerintah Kota Tangerang.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Cimone Jaya Fahrul, menjelaskan. Jangan menunggu sampai ada korban, baru kita bergerak. “Kalau bisa kita mencegah lebih awal, sebelum mengobatinya”, ucap, Fahrul.

Elemen masyarakat yang bergerak bersama-sama dalam melakukan penyemprotan terdiri dari para pengurus RT dan RW, Karang Taruna, Ormas Kepemudaan, beserta yang lainnya.

“Mereka turut serta dalam kegiatan tersebut dan sangat mensupport karena penyemprotan Disinfectan dan Fogging ini dilakukan di sembilan Masjid serta 11 Mushola”, tambahnya.

Dalam pelaksanaan penyemprotan Disinfectan dan Fogging tersebut Pemuda Pancasila ranting Cimone Jaya yang dipimpin oleh Yudhi alias Khede beserta jajaran, turut serta mengamankan selama berjalannya proses tersebut guna mengantisipasi anak-anak kecil atau warga yang berkumpul agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Seharusnya Pemerintah menyiapkan segala sesuatunya untuk pencegahan Covid-19 dan DBD, termasuk bahan-bahan yang diperlukan untuk diberikan kepada setiap rumah – rumah warga”, ucap, Yudhi.

“Dikarenakan barang-barang tersebut sangatlah langka akibat wabah Virus Corona, guna meringankan beban masyarakat yang sedang Lock Down dan masyarakat juga agar merasakan aman dan nyaman”, ujar, GhobiL Sekertaris Ranting PP Cimone Jaya menambahkan.

Ketua Relawan Cyber Family Teguh Saniyako, mengapresiasi jajaran Karang Taruna Kelurahan Cimone Jaya dan Pemuda Pancasila (PP) Ranting Cimone Jaya yang telah mengajak Team relawannya untuk turut serta dalam membantu pencegahan Covid-19.

Relawan Cyber Family (RCF) mengimbau masyarakat Cimone Jaya. “Agar selalu melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ) karena itu sangatlah penting dalam kehidupan sehari hari serta tidak ada kata terlambat untuk mencegah Virus Corona ini”, imbuhnya. (AL-Gbl)

 894 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan