Cek Stok Sembako, Disprindagkop Monitoring Supermarket dan Pasar

Teddy Bayu

Tangerang, Cybernewsnasional.com – Cek stok sembako yang dilakukan Dinas Perinduatrian, Perdagangan, Koprasi dan UKM Kota Tangerang, guna monitoring stok kebutuhan barang, Kamis (06/3/2020).

Pasalnya, kegiatan itu sebagai respon atntisipasi aksi borong akibat maraknya panic buying sebagai imbas wabah Virus Corona.

“Dengan adanya isu panic buying, tim perdagangan kemarin telah melakukan pemantauan ke mall dan supermarket baik secara langsung maupun melalui telepon ke pelaku usaha,” tutur Kepala Disprindagkop Teddy Bayu.

Dari pengecekan yang dilakukan, beberapa barang ketersediaan yang menjadi isu kelangkaan, masih tersedia dengan stok yang cukup di beberapa supermarket dan pasar.

“Alhamdulillah stok masih aman terutama sembako, meskipun untuk beberapa barang seperti masker dan hand sanitiser sudah habis. Namun mereka sudah order ke pemasok kemungkinan hari ini atau besok sudah ready barangnya,” sambung Teddy.

Untuk itu, Teddy menghimbau agar masyarakat tetap tenang menyikapi merebaknya kasus Virus Corona, apalagi sampai memborong barang dalam jumlah banyak.

“Dari beberapa supermarket yang kami pantau mayoritas memang ada lonjakan pembelian namun stok masih aman karena mereka rata-rata sudah nyetok untuk kebutuhan sampai Ramadhan dan Lebaran nanti. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Eni Nuraeni menambahkan bahwa untuk pasar-pasar tradisional stok barang juga masih aman.

“Untuk Pasar Anyar dan Tanah Tinggi tidak ada aksi borong dan stok barang masih aman. Kami juga akan segera menyebarkan selebaran ke masyarakat dan pedagang untuk tidak panik dan tidak melakukan aksi borong barang menyusul kasus Virus Corona,” jelasnya. (Hms-red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.