Cegah Radikalisme dan Separatisme, Korem Mamuju Gelar Pembinaan Komunikasi Sosial

Radikalisme-Cybernswsnasional.com

MAMUJU, MCNN – Dalam Rangka menangkal dan mencegah Radikalisme dan Separatisme di Kabupaten Mamuju khususnya, Sulbar Umumnya, Kodim 1418/ Mamuju menggelar kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos).

Dalam sambutan Mayor Inf Muh Bahtiar mengatakan : “Melalui Kegiatan Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme, Kita Perkokoh Mentalitas Dan Pemahaman Idiologi Pancasila Guna Mencegah Ancaman Bahaya Radikalisme Separatisme.” Katanya. Selasa (24/11/2020).

Dirinya lebih menegaskan lagi, bahwa dalam rangka mewujudkan Alat Juang Pertahanan Yang Tangguh, Pembinaan komunikasi sosial, ini bertujuan untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dihadapan para Udangan yang hadir baik itu TNI – Polri, dan masyarakat, kegiatan ini  disampaikan langsung oleh Perwira Seksi Oprasi ( Pasi Ops ) Kodim 1418/Mamuju yg mewakili Dandim 1418/mamuju ( Kolonel inf Tri Aji Sartono, dan kegiatan ini sendiri di ikuti oleh anggota TNI Polri dan masyarakat Lebih kurang sekitar 60 personil, yang dilaksanakan di aula Kodim 1418/ Mamuju.

Dijelaskan lebih lanjut, kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan komunikasi sosial sebagai sarana dan prasarana untuk menjaga kebhinekaan, maka perlu dilaksanakan pembinaan komunikasi sosial yang melibatkan seluruh komponen masyarakat, termasuk didalamnya para generasi muda.

Hal ini agar tidak  para generasi muda kita tidak terpengaruh dengan ajaran ajaran yang salah. Kita ketahui bersama, bahwa usia muda seperti sekarang ini, sangat mudah dipengaruhi , disusupi hal hal yang tidak benar.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan terbentuknya kesadaran tentang arti pentingnya pemahaman terhadap bahaya radikalisme /separatisme bagi para pelajar, sekalian dengan demikian kita tidak dapat dipecah belah satu sama lain. Kita tingkatkan rasa kebhinekaan kita.” pungkasnya.

Dari pantuan Media Cyber News Nasional (MCNN), kegiatan Kemos ini di hadiri oleh
Mayor Inf Bahtiar (Pasi Ops Dim 1418/Mamuju), Mayor Inf Alwi Wahyudin (Pasi Ter Dim 1418/Mmj), Kapten Inf Borahima (Dan Unit Dim 1418/Mamuju),
anggota Dim 1418/Mamuju,
anggota Polresta Mamuju,
Muh. Ilyas (Sekcam Kec Mamuju), perwakilan anak Pramuka Mamuju, dan perwakilan masyarakat   setempat”.(Kml).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.