Cegah penyebaran Covid-19, Polres Kep. Seribu lakukan Rapid Test

Jakarta. MCNN – Guna mencegah dan memutus mata rantai serta menditeksi secara dini penyebaran virus Corona dilingkungan Perkantoran, Polres Kepulauan Seribu mengadakan kegiatan rapid test kepada personelnya di Halaman Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol, Senin (12/10/2020).

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) AKP Jupriono mengatakan, Test ini bertujuan agar kita bisa mengetahui secara dini  siapa saja orang yang berpotensi terpapar Covid kemudian kita bisa melakukan tindakan lebih lanjut dan pastinya akan membuat nyaman si personel karena mengetahui kondisi nya,” tutur AKP Jupriono

Diketahui setelah pelaksanaan apel personel langsung dilakukan rapid test yang dilaksanakan oleh Urusan Kesehatan Bagian Sumber Daya Manusia Polres Kepulauan Seribu.

“Rapid test dilakukan sebagai metode untuk mendeteksi antibodi yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus corona. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus” terang dr Isti Iryan Prianti selaku Perwira Urusan Kesehatan Bagian Sumber Daya Manusia (Paurkes Bag Sumda) Polres Kepulauan Seribu saat melakukan kegiatan.

Tercatat 53 personel Polres Kepulauan Seribu mengikuti kegiatan rapid test yang diadakan oleh Bagian Sumber Daya Manusia Polres Kepulauan Seribu.

“Tes yang dapat memastikan apakah seseorang positif terinfeksi virus Corona sejauh ini hanyalah pemeriksaan Real Time polymerase chain reaction (RT-PCR). Pemeriksaan ini bisa mendeteksi langsung keberadaan virus Corona, bukan melalui ada tidaknya antibodi terhadap virus ini” tutup dr Isti Iryan Priyanti.

(Eko)

 13 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan