Cegah DBD, Warga Cemara Periuk Jaya Gelar Pogging

Warga RT.03/07 Perumahan Periuk Jaya Kota Tangerang saat melaksanakan Penyemprotan DBD.

Kota Tangerang, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Dalam upaya pencegahan penyebaran wabah penyakit Demam Berdarah (DBD), warga RT.03. RW.07 Perumahan Periuk Jaya Permai Kota Tangerang, gelar penyemprotan nyamuk Demam Berdarah (DBD).

Kegiatan tesebut dilaksanakan secara mandiri oleh warga, bekerja sama dengan PKK, kader dan para remaja setempat pada hari Sabtu pagi 15 Januari 2022 yang dipimpin langsung oleh H.Gandi Ketua RT.03.RW.07 Kelurahan Periuk Jaya Kota Tangerang.

Warga Cemara sa’at melakukan Pogging DBD.

Kepada Media Cyber News Nasional (MCNN) Ketua RT mengatakan bahwa selain pencegahan covid-19,  penyemprotan nyamuk DBD juga sudah menjadi program kerjanya,  untuk mencegah wabah Demam Berdarah (DBD), apalagi minggu ini sudah ada 2 orang warganya yang terkena demam berdarah.

” Ya betul sudah 2 orang warga saya kena DBD dan di rawat di Rumah Sakit, untuk itu hari ini kami laksanakan penyemprotan,” ucapnya.

Dirinya juga menghimbau warganya untuk tetap melaksanakan prokes dan  menjalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), sehingga tidak terjadi wabah DBD di wilayahnya.

” Kalau kita selalu melaksanakan PHBS, Insya Allah tidak saja DBD yang bisa kita cegah, bahkan Covid-19 pun bisa kita hindari,” kata H.Gandi.

Ditempat yang sama Radiana salah satu warga merasa senang dengan adanya penyemprotan DBD, apalagi salah satu putranya baru saja di rawat di salah satu Rumah Sakit.

” Alhamdulillah para pengurus RT cepat tanggap, sehingga hari ini dilaksanakan penyemprotan DBD,” ucapnya.

Dirinya juga berharap setelah dilakukan penyemprotan DBD, tidak ada lagi warga yang terkena penyakit Demam Berdarah.

” Selama ini pengurus lingkungan fokus pada pencegahan penyebaran covid-19, tapi diluar perkiraan ada juga DBD, semoga setelah penyemprotan ini tidak ada lagi warga yang terpapar Demam Berdarah,” pungkasnya.

(Mardhianes).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.