Cegah DBD, Kampung SIGACOR Cemara Gelar Fogging

MCNN, Kota Tangerang – Satuan Tugas (SATGAS) Kampung Siaga Corona RT.03-07 Kelurahan Periuk Jaya cepat tanggap dalam antisipasi penyebaran penyakit demam berdarah (DBD) melalui nyamuk aedes aegypti di wilayahnya maka sesuai program kampung siaga telah dilaksanakan pengasapan (fogging), yang dilaksanakan pada hari Minggu. (10/05/2020) pagi.

Dari pantauan awak Media Cyber News Nasional (MCNN) penyemprotan DBD dilaksanakan diseluruh rumah yang ada di RT 03-07, dimulai dari saluran air, rumah tanpa penghuni, lokasi tempat penyimpan sampah, dan beberapa tempat lainnya yang dicurigai menjadi sarang nyamuk.

Satgas Sigacor RT.03/07 Periuk Jaya

“Alhamdulillah kegiatan selalu dimotori oleh anak-anak muda yang berkolaborasi dengan orang tua, sehingga dapat berjalan lancar dan kita juga berharap semoga di Wilayah kita tidak ada yang terjangkit Covid-19 dan Malaria,” ucap Dede.M. Koordinator Kesehatan Kampung Siaga RT.03-07.

H.Gandi Ketua RT.03-07 sekaligus sebagai Ketua SATGAS di Wilayahnya sangat berterima kasih kepada seluruh warganya yang selalu kompak dan bersatu untuk memberikan dukungan pada setiap program Kampung Siaga yang dipimpinnya.

Sigacor-Cybernewsnasional.com
Anak Muda berperan aktif dalam Satgas Sigacor

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa selama kondisi Covid-19, di Wilayah RT.03-07 telah dilaksanakan kegiatan sesuai program yang telah di rencanakan sebelumnya, diantaranya : penyemprotan disinfektan, senam corona, pengecekkan suhu tubuh, pembagian hand sanitizer dan masker juga pembagian sembako yang diambil dari lumbung warga kampung siaga RT.03-07,” ucapnya.

“Alahamdulillah untuk pembagian sembako kita sudah mau melaksanakan untuk yang kedua kalinya, dan kalau dilihat stok di Lumbung, Insya Allah minggu depan kita akan membagikan sembako lagi,” uacap Adib Koordinator Logistik Kampung Sigacor RT.03-07.

Fogging-Cybernewsnaaional.com
H.Gandi Ketua Satgas (bertopi) bersama Gonzales Koordinator logistik

Ditempat yang sama Lies Radiana selaku Koordinator kesehatan sangat berharap Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di wilayahnya terus ditingkatkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan Demam Berdarah.

“Insya Alloh kalau kita tetap selalu melaksanakan PHBS, kita akan terbebas dari Corona dan DBD, dan setelah melakukan penyemprotan jangan lupa tetap lakukan 4M (Menguras, mengubur, menutup, memantau) juga Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) secara terus menerus,” tutupnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan