Cegah Covid-19, Warga Cemara Giat Penyemprotan Disinfektan

Disinfektan-Cybernewsnasional.com

MCNN, Kota Tangerang – Guna mencegah penyebarannya Covid-19 Warga perumahan Periuk Jaya Permai RT. 03 RW. 07 mulai melakukan pergerakan secara swadaya dengan penyemprotan cairan disinfektan kesejumlah wilayah warga.

Para warganya secara mandiri selain melakukan penyemprotan disinfektan, juga membuat imbauan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS).

Selain itu, warga juga membuat Kampung Siaga COVID-19 yang baru lonching kemaren untuk mendukung program pemerintah pusat dan daerah.

Penyemprotan-Cybernewsnasional.com
Radiana Team Siaga Corona Sedang diwawancara oleh Media

Radiana salah satu anggota team “Siaga Corona” RT.03 RW. 07 Perumahan Periuk Jaya Permai menjelaskan penyemprotan disinfektan di wilayah perumahan periuk jaya permai dilakukan guna mencegah penyebaran virus covid-19 sekaligus sosialisasikan pola hidup bersih dan sehat.

“Terima kasih kepad RT setempat yang sudah sigaf mengintrusikan warganya dalam pencegahan virus Corona Covid-19,”ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan antusias warga khususnya RT. 03 RW. 07 sangat cepat dalam menangani pencegahan virus tersebut.

“Apa yang kita lakukan mutlak agar warga terhindar dari wabah virus corona, dan berharap warga selalu di berikan kesehatan,” jelasnya.

Senentara Ketua RT. 03, H. Gandi mengatakan kegiatan penyemprotan disifektan salah satu himbauan dari pemerintah Kota Tangerang agar masyarakat turut berpartisispasi secara mandiri dalam upaya pencegahan virus corona.

“Jadi sebelum penyemprotan, kami bersama warga sudah membentuk kampung siaga covid-19 guna siap dalam menjaga virus corona tersebut,” tambahnya.

Penyemprotan disifektan di lakukan di berbagai tempat seperti pintu pagar, halaman rumah, dan tempat-tempat umum yang sering di jadikan tempat berkerumun warga.

Siaga corona-Cybernewsnasional.com
Spanduk Himbauan Pencegahan Virus Corona

“Penyemprotan akan kami lakukan bertahap, kami akan lakukan seminggu sekali, karena kami tidak mau warga kami terjangkit virus yang sangat membahayakan tersebut,” terangnya.

Selain melakukan penyemprotan warga akan mendapatkan sanitizer agar di manfaatkan untuk masing-masing rumahnya sendiri, dan itu semua didanai oleh kas warga.

Lebih lanjut H. Gandi juga mengatakan atas isu yang di ketahui ada warga Periuk Jaya yang di isuekan positif terkena virus corona, dirinya menegaskan informasi tersebut hoax yang belum ada penjelasan resmi dari yang berwenang.

Dirinya menghimbau agar warganya jangan panik, serta jangan percaya hoax yang beredar akan tetapi terus lakukan pola hidup bersih dan sehat.

“Biasakan tetap di rumah dan menjaga jarak agar tidak terlalu beraktipitas di tempat keramaian,” tandasnya.

(Angga).

 2,461 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan