Cegah Covid -19, Puskesmas Lakukan Pembatasan Pengunjung

Tangerang, MCNN – Wabah virus corona semakin mengerikan, hal itu disikapi oleh pihak puskesmas dengan membatasi setiap pengunjung yang mengantarkan pasien. Di pintu masuk telah disediakan hand sanitazer dan setiap pengunjung diwajibkan membersihkan tangan oleh pihak Puskesmas Kedaung Barat Sepatan Timur, Sabtu ( 28/3/2020).

Sopiyan, sebagai petugas puskesmas yang berjaga di pintu gerbang puskesmas menuturkan. “Bahwa aturan ini mulai diberlakukan baru sekitar tiga hari yang lalu, yang tujuannya meminimalisir penyebaran virus corona. Pengunjung terutama yang ingin mengantar pasien dibatasi cukup satu orang saja yang boleh mendampingi pasien ketika berobat,” ujar, petugas Puskesmas.

Puskesmas Kedaung Barat, memberlakukan sistem berobat secara online, setiap pasien yang ingin berobat diusahakan melakukan pendaftaran melalui WhatsApp Dokter Online yang disediakan pihak puskesmas.

Pantauan awak media di lokasi, banyak pengunjung yang belum mengetahui kalau ada program Dokter Online. Seperti seorang pengunjung yang tidak mau menyebutkan identitasnya mengatakan. “Saya, tidak tahu dengan adanya pemberlakuan berobat malalui online, apa lagi saya Gagap Teknologi ( Gaptek ),” katanya. (Carwan)

 1,273 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan