Cegah Covid – 19, Lurah Sungai Bambu Bentuk Posko Bersama 

Jakarta MCNN – Dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran Virus Covid 19, Kelurahan Sungai Bambu Kecamatan Tanjung Priok Kota Administrasi Jakarta Utara. Bentuk Posko Siaga Bersama.

Dalam struktur anggota Posko Siaga Bersama yakni, Lurah , FKDM, (LMK), Pengurusnya dari RW 01 sampai RW10, Babin Kamtibmas, Babinsa , POKDAR , dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Sungai Bambu. Sabtu, (11/04/2020)

Surya Dharma salah satu anggota Posko Siaga Bersama dan sekaligus anggota FKDM Kelurahan Sungai Bambu mengatakan, posko ini dibentuk untuk membantu pemerintah Kelurahan dalam mencari data mengenai penyebaran virus Covid 19,  dan mencegah penyebaran Covid 19 dilingkungan Kelurahan Sungai Bambu, serta membantu pihak kelurahan dalam menangani dampak sosial di wilayah dampak corona,” tutur Surya Darma

Selain memberikan edukasi dan Sosiaisasi kepada masyarakat tentang pencegahan virus covid, serta melakukan penyemprotan secara mandiri disetiap RW.

” Kami juga melakukan 2 minggu sekali dan patroli diwilayah terhadap masyarakat yang berkerumun untuk membubarkan diri”, tambahnya.

Sementara itu Lurah Sungai Bambu Sumarno mengatakan, saya merasa bertanggung jawab terhadap wilayah agar dapat mempersempit wilayahnya dari penyebaran Virus Corona 19, untuk itu bersama steakholder masyarakat Sungai Bambu membentuk Posko Siaga Bersama,” ujarnya.

” Saya berpesan kepada masyarakat untuk membiasakan pola hidup bersih, dan selalu membawa Hand Sanitizer serta mencuci tangan dengan sabun bila sampai  dirumah, dan juga kepada Pengurus RW agar menyiapkan alat cuci tangan disetiap wilayahnya “, pesannya.

( Eko).

 410 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan