Cegah Covid – 19, LBK Jakarta Giat Semprot Disinfektan

JAKARTA, MCNN – Untuk mengantisipasi virus Corona (Covid 19) Lembaga Bantuan Kemanusiaan ( LBK ) DKI Jakarta giat penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Pejagalan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara ( 29/3/2020 ).

Dalam penyemprotan tersebut melibatkan Ketua LBK Jakarta, Dekot Jakarta Utara, Satpol PP, LMK , FKDM, RW dan RT.

Nur Syamsu Alam Ketua LBK menyebut ” kegiatan penyemprotan pencegahan Covid – 19 ini kami lakukan dari anggaran anggota LBK sendiri yang setiap tahun kami kumpulkan Rp 150 ribu per orang, selain itu kami juga bergerak dibidang sosial lainya yang ada di DKI Jakarta.

” Penyemprotan ini terus kami lakukan sekaligus berkordinasi dengan RT dan RW yang ada di Kelurahan Pejagalan. Sementara ini penyemprotan baru di dua RW yakni RW 16 yang membawahi 8 RT dan RW 1 yang membawahi 22 RT,” terang Nursamsu ketua LBK dilokasi RW 16 kelurahan Pejagalan ( 29/3/2020 )

Lurah Pejagalan Ichsan Firdaosy mengapresiasi atas kerja para RW, RT, LMK, FKDM dan Organisasi yang ada di wilayah kelurahan pejagalan yang telah membantu penyemprotan pencegahan Covid – 19.

” karena saya juga tidak henti hentinya mengimbau kepada ketua RT dan RW untuk bisa melakukan penyemprotan disinfektan, dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid-19 secara mandiri atau swadaya bisa teralisasi dengan semangat dan cepat

Ihksan berharap” dengan penyemprotan pencegahan Covid – 19 ini harus terus digalakan setiap RW yang membawahi para RT. Karena saya selalu menyampaikan selogan “Pejagalan kampung kita, kalo bukan kita yang ngurusin siapa lagi…kalo ga dari sekarang, kapanlagi,” Imbaunya melalui data selulernya.


” Alhamdulillah kelurahan memiliki empat alat penyemprotan, yang selalu dipinjam bergantian, sejak senin lalu hingga hari minggu ini.Lambat laun masing masing RW sudah memiliki alat penyemprotan sendiri,” tambahnya.

Dewan Kota Jakarta Utara Ridwan Hakim turut menyampaikan” saya apresiasi dengan kepedulian LBK yang mau untuk turun dengan kader anggotanya yang selama ini ia bina. Karena siapa pun yang melakukan penyemprotan disinfektan termasuk bela negara juga,” pungkas Ridwan.

Perlu diketahui, Ketua LBK juga siap penyemprotan disetiap RW yang ada dikelurahan Pejagalan yang sudah terjadwal yakni,
1. Minggu Tgl 29 – 03 – 2020
Lokasi : RW 16 dan RW 01
2. Senin Tgl 30 – 03 – 2020
Lokasi : RW 08 dan RW 013
3.Selasa 01 – 04 – 2020
Lokasi : RW 011 dan RW 06,” terangnya.

Warga disekitar RW 16 berterimakasih kepada RW dan para relawan LBK yang telah berpartisipasi penyemprotan disinfektan di sekitar RW 16.

“Kalau bisa sih pak penyemprotanya seminggu sekali,” kata sulis warga sekitar.

( Sunarno )

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan