Camat Karawaci Berharap Hasil Panen KWT Bermanfa’at Bagi Warga Terdampak

Camat Karawaci Wawan Fauzi, Lurah Nambo Jaya H.Samsu Rais bersama kader KWT Srikandi sa'at panen hasil tanamannya dan akan di bawa ke Dapur Umum di kediaman Wali Kota Tangerang

TANGERANG, Cybernewsnasional.Com – Ditengah pandemi Covid-19 berakibat banyak masyarakat kehilangan produktifitasnya. Namun berbeda dengan kader Kelompok Wanita Tani (KWT) Srikandi Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang yang masih tetap exis bahkan telah berhasil memanen hasil produktivitasnya.

Dari pantauan Media Cyber News Nasional (MCNN), kader KWT Srikandi berhasil panen singkong, pokcoy dan sayur mayur yang hasilnya akan di bawa ke dapur umum bagi warga terdampak covid-19 yang berada di halaman Kediaman Walikota Tangerang.

Camat Karawaci Wawan Fauzi, saat mengikuti Panen di kebun KWT Srikandi Kelurahan Nambo Jaya.

Dihadiri Camat Karawaci Wawan Fauzi, Lurah Nambo Jaya H.Samsu Rais beserta Ibu – ibu kader melakukan panen di kebun KWT Srikandi, Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Jumat (06/08/2021).

Camat Karawaci Wawan Fauzi mengatakan, panen hasil tanaman KWT Srikandi Kelurahan Nambo Jaya, akan di bagikan ke dapur umum bagi warga terdampak covid-19.

Camat Karawaci, Lurah Nambo Jaya dan Kader KWT Srikandi Kelurahan Nambo Jaya sa’at panen singkong.

Pihaknya mengaku sangat mengapresiasi para kader KWT Srikandi, karena di masa pandemi sa’at ini ibu – ibu kader mempunyai aktifitas yang hasilnya bisa di rasakan warga sekitar khusunya warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

” Kegiatan seperti ini sangat baik, yang hasilnya dapat bermanfa’at bagi warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, bahkan bisa ikut menyalurkan ke dapur umum, yang ada di halaman rumah Walikota Tangerang,” jelasnya.

Menurutnya, keberadaan KWT di Wilayah Kecamatan Karawaci ada beberapa yang sudah tidak aktif, tetapi KWT Kelurahan Nambo Jaya termasuk yang masih aktif dan tetap produktif.

” Selain hasil panen dari Kelurahan Nambo Jaya, dari wilayah kelurahan lainya pun hasil panennya akan di bawa ke dapur umum untuk membantu warga yang terdampak Covid-19, ” katanya.

Wawan juga mengatakan, Sudah hampir 1 minggu pihaknya memberikan bantuan kepada dapur umum yang berada di kediaman Walikota Tangerang dari hasil panen di beberapa KWT kelurahan yang ada di Kecamatan Karawaci.

Ia juga menghimbau kepada para kader untuk menghidupkan kembali KWT nyah karena sedikit atau banyaknya hasil panen sangat bermanfa’at untuk kebutuhan warga, khususnya bagi warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

” Hasil Panen di KWT kan banyak sekali manfa’atnya, selain untuk warga sekitar juga bisa meningkatkan ekonomi pengurus KWT itu sendiri,” ujarnya.

Sementara Lurah Nambo Jaya H. Samsu Rais mengatakan, meski dalam masa pandemi pihaknya dan kader KWT terus  melakukan aktifitas penanaman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Seperti yang sekarang dilakukan bersama kadernya bisa melakukan panen singkong dan pokcoy yang hasilnya akan dibawa ke dapur umum yang ada di kediaman Pak Walikota Tangerang.

” Alhamdulillah, setiap panen hasilnya sangat bermanfa’at seperti hari ini dan sesuai arahan pak Camat, hasilnya akan di bawa ke Dapur Umum yang ada di kediaman walikota Tangerang, ” Ucapnya.

Lurah H.Samsu Rais sangat mengapresiasi peran kadernya yang selalu aktif membantu pemerintahannya dalam berbagai kegiatan.

Dirinya juga terus menghimbau kepada para keder dan juga masyarakat Kelurahan Nambo Jaya agar tetap  menerapkan protokol kesehatan yang sudah di tentukan dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Pungkasnya.

(Angga).

 252 kali dilihat,  10 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.