Camat Jonggol Bergerak Cepat Bentuk Tim Satuan Khusus Covid-19

Jonggol-Cybernewsnasional.com

MCNN, Kabupaten Bogor – Presiden Jokowi menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna menangani pandemi COVID-19 di Indonesia, Camat Bogor Andri Rahman, S.STP.,M.Si., sebelumnya sudah bergerak cepat dengan melibatkan semua unsur intansi terkait untuk membentuk Tim Satuan Gugus Percepatan Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease-19 (Covid-19). Yang dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) No.441.5/017/Kpts/III/2020 tertanggal 19 Maret 2020.

Sesuai pantauan  MCNN, anggota Tim Satuan Gugus Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 dalam melaksanakan tugasnya dipimpin oleh Sekretaris Kecamatan Jonggol Apid Junaedi.S.STP.,M.Si., bekerja sama dengan Pol PP Kecamatan, Koramil, Polsek, Puskesmas, TKSK, Karang Taruna, dan KNPI.

Tim Khusus-Cybernewsnasional.com
Tim Satuan Gugus, melibatkan semua unsur

“Alahamdulillah setelah Presiden menetapkan PSBB, kami di Kecamatan  Jonggol sudah siap melaksanakannya, karena jauh-jauh hari kami sudah membentuk tim satuan gugus pencegahan Covid-19, sesuai arahan dari Bupati Bogor,”ucap camat. Kamis (02/04/2020).

Adapun beberapa kegiatan tim  meliputi cipta kondisi berupa himbauan peningkatan kewaspadaan terhadap tertularnya Covid-19 kepada tokoh agama dan masyarakat yang ada di seluruh desa-desa yang ada di Kecamatan Jonggol supaya melakukan Social Distancing, mencuci tangan dengan air mengalir dan menunda kegiatan sosial lainnya yang mengumpulkan orang banyak, jelas Ketua Tim.