Camat Jonggol Bergerak Cepat Bentuk Tim Satuan Khusus Covid-19

Jonggol-Cybernewsnasional.com

MCNN, Kabupaten Bogor – Presiden Jokowi menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna menangani pandemi COVID-19 di Indonesia, Camat Bogor Andri Rahman, S.STP.,M.Si., sebelumnya sudah bergerak cepat dengan melibatkan semua unsur intansi terkait untuk membentuk Tim Satuan Gugus Percepatan Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease-19 (Covid-19). Yang dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) No.441.5/017/Kpts/III/2020 tertanggal 19 Maret 2020.

Sesuai pantauan  MCNN, anggota Tim Satuan Gugus Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 dalam melaksanakan tugasnya dipimpin oleh Sekretaris Kecamatan Jonggol Apid Junaedi.S.STP.,M.Si., bekerja sama dengan Pol PP Kecamatan, Koramil, Polsek, Puskesmas, TKSK, Karang Taruna, dan KNPI.

Tim Khusus-Cybernewsnasional.com
Tim Satuan Gugus, melibatkan semua unsur

“Alahamdulillah setelah Presiden menetapkan PSBB, kami di Kecamatan  Jonggol sudah siap melaksanakannya, karena jauh-jauh hari kami sudah membentuk tim satuan gugus pencegahan Covid-19, sesuai arahan dari Bupati Bogor,”ucap camat. Kamis (02/04/2020).

Adapun beberapa kegiatan tim  meliputi cipta kondisi berupa himbauan peningkatan kewaspadaan terhadap tertularnya Covid-19 kepada tokoh agama dan masyarakat yang ada di seluruh desa-desa yang ada di Kecamatan Jonggol supaya melakukan Social Distancing, mencuci tangan dengan air mengalir dan menunda kegiatan sosial lainnya yang mengumpulkan orang banyak, jelas Ketua Tim.

Camat Jonggol-Cybernewsnasional.com
Penyemprotan Disinfektan

“Tim juga secara terprogram dan terjadwal melakukan penyemprotan disinfektan di kantor-kantor pemerintahan, sekolah-sekolah, pasar, tempat-tempat Ibadah, rumah-rumah warga dan tempat lainnya yang sering dikunjungi oleh masyarakat,” papar Apid Junaedi.

Dijelaskan juga oleh Camat, bahwa untuk lebih terkoordinir dan terkomunikasikan dengan baik antar anggota tim, maka sesuai arahan Bupati Bogor kami telah membentuk Posko Tim Satuan Gugus Percepatan Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease-19.

Covid-19-Cybernewsnasional.com
Sosialisasi Dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama

“Dengan adanya Posko ini, Insya Allah kerja Tim Satuan Gugus Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 akan semakin baik, dan diharapkan Masyarakat Kecamatan Jonggol selalu mengikuti arahan dari pemerintah,” pungkas Camat Jonggol.

(Purba).

 

Tinggalkan Balasan