Camat Cileungsi Turunkan Ratusan Truk, Tertibkan Sampah Liar

Sampah-Cybernewsnasional.com

Kabupaten Bogor, MCNN – Ratusan Dumtruk dan satu unit escapator di turunkan untuk mengangangkut sampah dari lokasi Tempat Pembuangan Ahir (TPA) liar Kampung Cikalagan RT.02.RW.11 Desa Cileungsi. Minggu (15/03/2020).

Penertiban tersebut sesuai dengan program “Panca Karsa” yang digagas oleh Bupati Bogor Ade Yasin untuk menyadarkan masyarakat supaya tidak membuang sampah secara sembarangan, karena akhir-akhir ini banyak keluhan dan laporan dari masyarakat yang masuk langsung ke Kantor Kecamatan Cileungsi.

Tertibkan sampah-Cybernewsnasional.com

Dari pengamatan Media Cyber News Nasional (MCNN) di lapangan tampak Zhaenal Azhari yang bertindak selaku Camat cileungsi, di bantu warga tak tinggal diam langsung bergegas membersihkan sampah dari salah satu keberadaan TPA liar yang berada di Kampung Cikalagan RT.02 RW,11 Desa Cileungsi. Minggu (15/03/2020).

“Kami menindak lanjuti aduan masyarakat untuk tidak membuang sampah yang kerap menimbulkan bau tak sedap selain dari lokasi ini yang sudah cukup lama menjadi TPA liar, makanya kami langsung bekerja sama dengan masyarakat setempat.”papar Zhanenal azhari.

Hal senada juga di ungkapkan Iwan yang menjabat Kepala UPT, Dinas Lingkungan Hidup, bahwa pembersihan sampah ini dilakukan sejak dari Kamis (14/03/2020) kemarin. Dan sampah-sampah ini berhasil kami angkut ke TPA Galuga.” kata Iwan menjawab pertayaan Media MCNN.

Di lokasi berbeda Hamjah Fansuri selaku Sekertaris Ormas Pemuda Pancasila (PP)
dan Ormas lainya yang ada di Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, mengatakan siap mendukung Program Pemerintah Kabupaten bogor.

“Kami dari Ormas PP Kecamatan Cileungsi siap, membantu jika di minta untuk membantu melakukan penertiban hingga ke. Fly Over prapatan Cileungsi agar semuanya lancar dan kondusif,” tegas Hamjah.

(Prb).

 45 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan