Calon Pimpinan BAZNAS Kota Tangerang Masuk Tahap Uji Publik, Masyarakat Diminta Beri Masukan

Proses seleksi Peserta Calon Pimpinan BAZNAS Kota Tangerang. (Foto dok.istimewa)

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Proses seleksi Calon pimpinan (Capim) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang Periode 2021-2026 mulai memasuki tahapan Uji Publik dari masyarakat, terkait rekam jejak.

Dari 24 pendaftar yang mengikuti seleksi Kompetensi dan Wawancara telah didapatkan 10 (Sepuluh) peserta Capim dengan nilai rata-rata terbaik.

Seluruh proses tahapan seleksi Capim BAZNAS Kota Tangerang oleh Panitia Seleksi (Pansel) sudah selesai, Juhri Rahmatullah selaku kepala sekretariat pansel mengatakan Pansel capim baznas yang dibentuk oleh walikota telah menjalankan tugasnya sesuai tahapan yang diatur dalam perundang-undangan.

Baca Juga : BAZNAS Kota Tangerang Buka Pendaftaran Pimpinan

Menurutnya semua tahapan dilaksanakan secara terbuka, masyarakat dapat melihat hasil penilaian melalui website resmi milik pemerintah Kota Tangerang.

“Kami juga berusaha menjaga independensi pansel dengan melibatkan asesor yang mendapatkan akreditasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai penguji, bahkan untuk pembuatan soal uji kompetensi dan daftar pertanyaan seleksi wawancara kami meminta dari Lembaga Sertifikasi Profesi yang telah mendapatkan akreditasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi,” jelasnya, Jumat (1/10/2021).

Juhri menambahkan, tahapan berikutnya menjadi kewenangan BAZNAS Pusat untuk melakukan Uji Kelayakan kepada 10 orang yang lulus seleksi kompetensi dan wawancara, juga akan dilakukan Uji Publik untuk menerima masukan dan informasi terkait rekam jejak para calon melalui email bpbd@baznas.go.id paling lambat tanggal 07 Oktober 2021.

“Uji Publik ini perlu dilakukan agar 5 (lima) pimpinan BAZNAS Kota Tangerang yang terpilih nanti, selain memiliki kompetensi pengelolaan zakat, juga memiliki track record (rekam jejak-red) yang baik di masyarakat.” Paparnya.

Berikut 10 orang Calon Pimpinan BAZNAS Kota Tangerang yang lolos seleksi.

1. M. Aslie Eliusyairy, Laki-laki (67) Ulama.

2. Ahmad Khairul Anwar, Laki-laki (42) Ulama.

3. Danni Budianto Saragih, Laki-laki (51) Tenaga Profesional.

4. Masrukin, Laki-laki (58) Tenaga Profesional.

5 Subur Amin Mubarok, Laki-laki (47) Tokoh Masyarakat.

6. AM Fatchul Umam, Laki-laki (46) Tokoh Masyarakat.

7. Nirwan Nazarudin, Laki-laki (51) Tokoh Masyarakat.

8. Sobrun Jamili, Laki-laki (48) Tokoh Masyarakat.

9. Lely Syafawi, Perempuan (42) Tenaga Profesional.

10. Agus Purwanto, Laki-laki (48) Tenaga Profesional.

Pansel berharap agar masyarakat memberikan masukan kepada BAZNAS melalui rekam jejak 10 Capim BAZNAS Kota Tangerang melalui bpbd@baznas.go.id.

(Ups)