Cabor Arum Jeram Kota Tangerang Target Juara Umum Porprov Banten 2022

Pengurus, Pelatih dan Atlet FAJI Kota Tangerang berfoto bersama dengan Kadispora saat monitoring latihan di Sungai Cisadane.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Cabang Olahraga (Cabor) arung jeram targetkan menjadi Juara umum dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten yang rencana digelar pada bulan November 2022 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Tangerang, Kaonang monitoring persiapan para Atlet arung jeram yang berlatih di sungai Cisadane, tepatnya di aliran sungai sekitar Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Kali Pasir Kecamatan Tangerang, pada Selasa (24/04/2022) sore.

“Di sinilah Venue Cabor arung jeram, akan ada dua puluh nomor yang akan dilombakan,” jelas Kaonang saat monitoring latihan atlet Arung Jeram.

Kadispora mengharapkan dari 20 nomor yang akan dilombakan, setidaknya 10 medali emas dapat diraih oleh para atlet Arung Jeram.

“Anak-anak Kita atlet benteng kota Tangerang minimal separuh nomor yang diperlombakan bisa dimenangkan,”harapnya.

Pelatih Arung Jeram Kota Tangerang Thony Augustyn atau sering di panggil bung Ambon menegaskan, meskipun ketat persaingan di masing-masing nomor, namun di Banten ini optimis bisa meraih juara umum dalam perhelatan PORPROV Banten 2022.

“Empat kali latihan dalam seminggu ini, Kami tim pelatih terus tingkatkan skill dan kecepatan di masing-masing nomor yang diunggulkan,” tegasnya, disela melatih para Atlet Arung Jeram yang tergabung dalam Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI).

Namun dari kesiapan para Atlet FAJI Kota Tangerang menghadapi Porprov, menurut ketua FAJI, Faturahman, Timnya masih terkendala dengan peralatan untuk Cabor arung jeram.

“Terkait kendala ya selama ini masih terkait peralatan, Alhamdulillah kita dapat pinjaman perahu dari BPBD, melalui Kadinsos selaku orang tua asuh dari FAJI, dikomunikasikan dengan pak Kalak Alhamdulillah kita dapat pinjaman perahu dua Unit,” ungkapnya.

Faturahman pun menyampaikan idealnya mereka membutuhkan 4 unit perahu karena FAJI Kota Tangerang memiliki 4 tim yang ada, namun dengan keterbatasan tidak menyurutkan para Atlet FAJI untuk berlatih maksimal.

“Mungkin sama seperti Cabor lainnya, masih terkendala dengan peralatan karena proses lelang yang masih berjalan, sampai saat ini soal peralatan Kita masih kesulitan,”paparnya.

Dari kendala yang dialami, Ketua FAJI Kota Tangerang tetap optimis dapat meraih Juara umum di pekan olahraga Provinsi Banten dimana Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah.

“Insya Allah Kalo di Porprov Kansnya temen-temen FAJI Kota Tangerang ditargetkan menjadi Juara Umum Kita Sanggup,” Pungkasnya. (Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.