Buruh LEM SPSI Kota Tangerang Gerak Cepat Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur

Agus Gunawan Ketua DPC LEM SPSI Kota Tangerang, bersama para pengurus lainnya saat Foto bersama usai menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur.

TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SP LEM SPSI) Kota Tangerang menyalurkan sejumlah bantuan untuk korban bencana gempa bumi yang terjadi di wilayah Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022).

Bantuan berupa sembako dan uang tunai terkumpul hasil dari penggalangan pengurus DPC dan PUK Lem SPSI Kota Tangerang yang mulai bergerak selama kurang lebih 3 hari pada tanggal 23 -26 November 2022.

Ketua DPC LEM SPSI Kota Tangerang Agus Gunawan menjelaskan, bantuan berupa sembako dan uang tunai yang di salurkan bertujuan untuk meringankan penderitaan masyarakat Cianjur yang terdampak bencana gempa bumi yang terjadi pada Tanggal 21 November 2022.

Setalah terjadinya musibah gempa bumi Cianjur, DPC LEM SPSI Kota Tangerang ikut berempati dan mulai melakukan penggalangan dan kepada para pengurus PUK dan anggotanya.

Pengurus DPC LEM SPSI Kota Tangerang saat tiba di lokasi Gempa Bumi CIANJUR

” Alhamdulillah terkumpul Uang tunai sebesar 16.100.000 dan berupa sembako seperti Beras, Indomie, peralatan bayi, sarden, susu dan yang lain-lainnya,” jelasnya.

Agus mengatakan, bantuan tersebut setelah terkumpul langsung di salurkan ke beberapa posko korban gempa titiknya yaitu di posko Ring 2 Darul Quran Cugenang dan yang lainnya.

” Kami berangkat pada hari Sabtu malam Minggu dan setelah sampai di sana Pertama kami distribusikan ke beberapa posko salah satunya ke Posko ring satu deket Darul Quran daerah Cugenang, selanjutnya bantuan yang lain kami di arahkan oleh relawan ke posko yang lain yang titiknya di atas dari kampung cugeneng itu,” Kata Agus saat di konfirmasi melalui sambungan telepon WhatsApp (WA ) Senin (28/11/2022).

Agus juga mengatakan, Sebagai ketua Serikat Buruh DPC LEM SPSI Kota Tangerang sanga mengapresiasi kekompakan para pengurus PUK dan anggotanya, karena dalam bentuk kepeduliannya terhadap korban gempa Cianjur sangat antusias.

Selain untuk korban gempa Cianjur Jawa barat, LEM SPSI bukan hanya sekali memberikan bantuan kepada korban bencana, karena sebelumnya untuk korban Tsunami  Banjir Bandang juga membantunya.

” DPC LEM SPSI memberikan bantuan untuk bencana bukan yang pertama kalinya, sebelumnya juga memberikan bantuan ke korban bencana tsunami di Pandeglang dan banjir bandang di serang yang di kumpulkan para pengurus PUK Lem SPSI Kota Tangerang,” katanya.

Selain mengapresiasi kekompakan Pengurus PUK LEM SPSI ia juga mengajak kepada semua pengurus buruh untuk sama-sama membantu meringankan beban korban gempa Cianjur Jawa barat .

” Saya juga mendoakan agar bantuan untuk korban gempa Cianjur yang sudah di kumpulkan temen-temen Pengurus PUK menjadi ladang pahala yang berlipat dan berharap Bantuan yang sudah di berikan  sangat sekali bermanfaat untuk korban gempa Cianjur, Pungkasnya.

***(Angga)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.