Bupati Sukabumi Ungkap Program 100 Hari Kerja, Ketua DPRD Apresiasi

Sukabumi. MCNN – Rapat paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi dalam rangka hari jadi ke 151 Kabupaten Sukabumi tahun 2021 yang dilaksanakan secara hybrid berlangsung lancar, kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat utama DPRD Kabupaten Sukabumi pada Jumat, (10/9/2021)

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara dan dihadiri oleh H. Marwan hamami selaku Bupati, Forkopimda dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Kata Marwan, banyak kemajuan yang dicapai Kabupaten Sukabumi di usia ke 151 tahun. Hal itu termasuk pencapaian 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati masa jabatan 2021-2026 yang rata-rata telah 100 persen.

“Berdasarkan hasil evaluasi pada 21 Juni 2021, program 100 hari kerja telah berprogress dengan baik,” ujarnya.

Marwan juga mengapresiasi bahwa yang pertama bisa dilihat dari program beasiswa pendidikan bagi siswa hafidz Alquran dengan target 300 siswa yaitu SD,SMP, dan SMA progresnya sudah 100 persen. Kedua, program pelayanan kesehatan gratis di 58 puskesmas bagi penduduk miskin dan rawan miskin yang tak punya jaminan, sudah tercapai 100 persen.

Selain itu, Ia juga bangga Progres program pelayanan kesehatan keliling (dokter masuk kampung) dengan sasaran 300 kampung, sudah 100 persen, program digitalisasi pertanian, kelautan,dan perikanan serta digitalisasi pelayanan publik dengan target penyusunan dokumen perencanaan teknis (master plan) sudah tercapai 100 persen.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Sukabumi. Selama ini telah menunjukan kerjasama yang sangat baik. Sehingga kita bisa melaksanakan tugas-tugas pemerintah secara optimal,” Imbuh Marwan.

“Saya mengajak semua komponen pembangunan di Kabupaten Sukabumi agar menjadikan hari ini sebagai momentum evaluasi terhadap apa yang telah kita berikan untuk Kabupaten Sukabumi,” ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara menilai bahwa Pemerintah Kabupaten Sukabumi setiap tahun terus menunjukan kinerja yang baik. Hal itu dibuktikan lewat berbagai penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Sukabumi setiap tahunnya.

Dengan memaksimalkan kinerja kata Yudha Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus mendapatkan berbagai prestasi dengan sinergitas Forkopimda pun sangat baik sehingga memiliki tujuan sama.

“Kami dari DPRD akan terus berusaha mendorong Pemerintah Kabupaten Sukabumi bekerja maksimal,” terang Yudha.

Selain itu ia juga mengapresiasi terhadap kinerja Bupati dan jajarannya, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum turut mengaku bangga terhadap Kabupaten Sukabumi. Salah satunya terkait raihan 50 terbaik desa wisata di Indonesia,” terang Yudha.

Sebelum kegiatan berakhir,  Bupati Sukabumi turut  menyampaikan harapan agar kerjasama bisa terus terjalin dan ditingkatkan. Dirinya mengajak semua perangkat kepala daerah untuk meningkatkan kinerja, pengabdian, dan pelayanan terbaik bagi Kabupaten Sukabumi,” sambung Bupati.

Acara kemudian dilanjutkan acara Potong tumpeng oleh Marwan dan diserahkan kepada PNS tertua di Kabupaten Sukabumi bernama Engkan Suhendi Franklin. Sementara Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara memberikan tumpeng kepada PNS termuda, yakni Fauzia Fitri Husyada dari Dishub Kabupaten Sukabumi.

Penulis : A.Zazuli/Azhari.M

Editor   : Sunarno

 99 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.