Bupati Harap Sosialisasi Jaksa Jaga Desa Oleh Kejati Sulbar Jadi Pesan Berantai

MAMUJU. MCNN – Penyuluhan hukum sekaligus Sosialisasi Aplikasi “ Jaksa Jaga Desa ” oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat Darmawel Aswar yang dilaksanakan di aula kantor Bupati Mamuju (Jumat, 19 Juni 2020) mendapat apresiasi khusus dari Bupati Mamuju H.Habsi Wahid.

Kata Bupati Mamuju H. Habsi Wahid, kegiatan yang dilakukan dalam rangka mendukung proyek perubahan “Optimalisasi program jaksa jaga desa dalam pencegahan tindak pidana yang berhubungan dengan pemanfaatan dana Desa” oleh Kejati Sulbar selaku peserta Pendidikan Kepemimpinan Nasional (PKN) I angkatan 44 LAN RI tahun 2020.

” Memang sangat di butuhkan oleh semua aparat birokrasi tidak terkecuali para Camat, lurah dan Kepala desa, terlebih saat ini konsentrasi penggunaan dan refocusing anggaran yang memerlukan bimbingan agar para aparat memiliki pengetahuan terhadap pengelolaan keuangan Negara,” pungkas Habsi.

Habsi meminta, kepada para Kepala OPD, Camat, lurah maupun para kepala desa yang hadir pada kesempatan tersebut, untuk dapat melanjutkan sosialisasi terhadap materi yang diterangkan oleh Narasumber kepada semua aparat birokrasi yang belum sempat hadir, sehingga pesan dan rambu-rambu sekaitan pengelolaan keuangan Negara dapat menjadi pesan berantai dan dapat difahami oleh semua yang terkait dengan hal tersebut,” pinta Habsi.

Dalam kegiatan itu, Selain di isi dengan penyuluhan hukum oleh Kejati Sulbar Darmawel Aswar, ditempat yang sama juga dihadirkan tim IT yang menjelaskan tata cara penginputan pengelolaan dana desa ke dalam aplikasi yang tersedia, sehingga penggunaannya diharapkan dapat tepat guna dan tepat sasaran,” tutupnya .(HMS/Kml).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.