Bupati Bogor : Usut Tuntas Matinya Ratusan Ikan di Kali Situ Citongtut

Situ Citongtut-Cybernewsnasional.com

BOGOR, Cyber News Nasional – Ade Yasin, Bupati Bogor dengan tegas meminta Dinas yang menananggani lingkungan hidup Kabupaten Bogor agar menyelediki penyebab matinya ratusan ikan yang terapung di situ Citongtut Desa Cicadas Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor.

Seperti hasil pengamatan Awak Media Cyber News Nasional (MCNN), Situ Citongtut adalah salah satu situ yang berlokasi di padat pemukiman warga, bahkan warga tak jarang memancing di lokasi tersebut.

Warga setempat kaget melihat
ratusan ikan muncul keatas permukaan air hingga menimbulkan bau busuk, di peroleh Informasi di duga kali setu, itu di jadikan tempat pembuangan limbah Perusahaan.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor dalam sepekan ini masih melakukan penyelidikan secara tuntas penyebab kematian ratusan ikan yang terapung hingga keatas permukkan air.

“Saya minta DLH, melakukan penyelidikan penyebab kematian ikan-ikan itu, apa karna limbah pabrik.”tegas Ade Yasin seperti di kutip, Awak MCNN.

Sementara itu, Kepala Desa Cicadas, Dian Hermawan, pihaknya menyayangkan Kali Setu di manfaatkan oleh beberapa oknum perusahaan yang membuang limbahnya, ke Kali Setu Citongtut.

“Sudah dua hari ikan terapung pada mabuk semua hingga pada mati dan membusuk akibatnya menimbulkan aroma tak sedap,
padahal ikan ikan itu sengaja di lepas kekali Situ Citongtut, oleh pihak swasta agar airnya, terhindar dari kotoran limbah perusahaan sekitar. “kok jadinya malah gini.” pungkas Dian kepada awak media. (PURBA).

 238 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan