Bulog Karawang Distribusikan Beras Berkualitas Premium

MCNN – Karawang, Kementrian Sosial menunjuk Perum Bulog menjadi salah satu distributor penyalur Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) dan juga sebagai manager suply yang bertugas mengatur pendistribusian beras ke E – warung yang berada didaerah – daerah.

Menteri Sosial, Juliari Batubara pernah mengatakan bahwa pihak Kementrian telah memberikan kewenangan kepada Perum Bulog untuk memanage pendistribusian beras pada program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

” Saya berikan karpet merah buat Bulog untuk memenage dan mendistribusikan beras kepada masyarakat peneriman Bantuan Pangan Non Tunai”, jelasnya seperti dikutip Antara (04/07/2019).

Sementara itu Rusli Kepala Perum Bulog Kabupaten Karawang ketika ditemui wartawan dikantorya menjelaskan bahwa, Perum Bulog bekerja sama dengan penyalur dilapangaan selalu memberikan pelayanan prima terutama untuk qualitas beras yang disalurkan ke tiap E – warung di daerah.

” Kami berusaha menyediakan beras dengan qualitas prima yang sangat layak dikonsumsi oleh masyarakat”, jelasnya ( 23/03/2020).

Memgenai tekhnis penyaluran Rusli menambahkan bahwa pihak yang akan mendistribusikan beras harus membuat MoU dengan pihak Bulog yang diketahui oleh Dinas Sosial.

” Pihak yang akan mendistribusikan beras ke E – warung tidak asal tunjuk tapi harus melalui Memorandum of Understanding ( MoU) terlebih dahulu”, tambahnya.

Salah seorang warga penerima bantuan BPNT yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa, beras yang diterima dari program BPNT bagus dan program BPNT sangat membantunya dalam kebutuhan pangan.

” Normal pak saya sangat terbantu dengan program ini”, ungkapnya ( 23/03/2020).

Hasil dari liputan waratwan MCNN diketahui bahwa beras yang berada di Perum Bulog Karawang disuply dari wilayah yang berada luar karawang seperti Provinsi Jawa Tengah.

” Kita suply dari wilayah Jawa Tengah untuk pengadaan stock beras digudang dan kami ( Bulog ) sering juga mengadakan operasi pasar “, ungkap Rusli menutup pembicaraanya.

( Apen Sodikin )

 210 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan