Bulan Dana PMI Jakut Tahun 2020 Melampaui Target  PMI DKI

Jakarta,  MCNN  – Hasil pengumpulan Bulan Dana PMI tingkat Kota Jakarta Utara tahun 2020 berhasil melampaui target yang ditentukan. Terhitung sejak 1 Oktober sampai 31 Desember 2020, perolehan Bulan Dana PMI Jakarta Utara yang dihimpun dari partisipasi masyarakat, pihak swasta dan unsur pemerintah mencapai Rp 2.601.956.932 melebih target dari PMI Provinsi DKI Jakarta sekitar Rp 2 Milyar.

“Alhamdulillah, perolehan Bulan Dana PMI Kota Jakarta Utara sudah diatas target yang telah ditetapkan oleh PMI Provinsi DKI Jakarta. Kami sampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih atas kerja keras panitia Bulan Dana PMI dan dukungan semua pihak yang telah berkontribusi langsung dalam kegiatan ini,” jelas Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim saat menghadiri acara penutupan Bulan Dana PMI Kota Jakarta Utara tahun 2020 di Ruang Bahari, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (19/1).

Ia berharap penggunaan dana yang terbatas ini bisa lebih dioptimalkan karena kiprah PMI Kota Jakarta Utara sangat diperlukan untuk memenuhi dan melayani masyarakat serta mendukung peran pemerintah dalam penanggulangan bencana, pelayanan sosial kesehatan, pelayanan kebutuhan darah dan pembinaan remaja/pemuda.

“Kiprah PMI sudah diakui di dunia. PMI juga berperan aktif membantu tugas pemerintah dalam hal penanganan bencana dan sosial. Sedangkan dana yang terkumpul akan dikembalikan lagi ke masyarakat dalam pelaksanaan tugas kemanusiaan PMI. Kita bisa melihat aksi PMI dalam percepatan penanganan COVID-19 dari bulan Maret 2020 hingga sekarang untuk masyarakat. Kemudian di awal tahun 2021, PMI melakukan aksi kemanusiaan membantu evakuasi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air,” terangnya.

Kedepannya, ia menginginkan metode pendekatan dan kerjasama dengan semua pihak dalam pelaksanaan Bulan Dana PMI Kota Jakarta Utara akan lebih ditingkatkan. “Walaupun situasi pandemi COVID-19 namun kepedulian masyarakat terhadap sesama semakin meningkat. Semoga PMI Kota Jakarta Utara bisa kembali mencapai target Rp 3 Milyar di tahun 2021,” harap Ali.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Jakarta Utara, Sabri Saiman mengatakan, PMI sebagai lembaga kemanusiaan yang akan bersinergi dengan semua unsur dalam melaksanakan tugas sosial kemanusiaan. “Bukan besar nilainya yang kita dapat melainkan manfaatnya yang bisa dirasakan oleh masyarakat. Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada stakeholder dan masyarakat yang ikut membesarkan PMI Jakarta Utara,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, dilakukan pemberian penghargaan bagi stakeholder yang berperan sebagai pengumpul dana tertinggi dalam pelaksanaan Bulan Dana PMI Kota Jakarta Utara tahun 2020 diantaranya PT Pembangunan Jaya Ancol, Sudin Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Utara, Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Cilincing, SDN Kelapa Gading Timur 03, SMPN 170, SMAN 72, PT. Honda Prosfect dan SPSI PT. Toyota Astra Motor.
(Eko).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.