Bukan Polisi Tidur, Kombes Pol Deonijiu De Fatima Jabat Kapolrestro Tangerang

Sertijab Kapolres Metro Tangerang Kota, di Mapolrestro Tangerang. (Foto Humas)

KOTA TANGERANG, MCNN — Kepala Polres Metro Tangerang Kota kini dijabat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Deonijiu de Fatima, dirinya menggantikan Kombes Pol Sugeng Hariyanto yang akan mengikuti pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi.

Serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di Mapolres Metro Tangerang Kota, Jumat (8/1/2021).

Kasubbag Humas Polrestro Tangerang, Abdul Rachim mengatakan, sertijab yang dihadiri para pejabat Forkopimda itu dilakukan dengan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat.

“Sertijab berjalan dengan lancar dan tertib yang tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

Diketahui, Kombes Pol Deonijiu De Fatima sebelumnya menjabat sebagai Kasat Brimob Polda Metro Jaya.

Dan dalam penelusuran Cybernewsnasional.com, Kapolrestro Tangerang Kota yang baru ini sempat mendapat predikat “Bukan Polisi Tidur” dalam acara televisi Mata Najwa.

Acara tersebut digelar 6 tahun silam (16/7/2014), saat Kombes Pol Deonijiu De Fatima masih menjabat Kepala Detasemen A Brimob Polda Metro Jaya.

Kombes Pol Deonijiu De Fatima dalam acara Mata Najwa bertajuk Bukan Polisi Tidur. (Foto Tangkapan Layar Video Youtube)

Najwa Shihab menuturkan pengalaman bertugas Kombes Pol Deonijiu di Gegana, Densus 88, dan daerah rawan konflik semasa karir Deonijiu saat itu.

“Anda di Gegana sempat di Densus 88 pernah ditugaskan di tempatkan di daerah Poso, Ambon, Aceh, Papua, memang selalu ditempatkan di garda terdepan dan posisi-posisi yang sulit,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Najwa pun menanyakan pada Deonijiu tentang pengalamannya saat ikut bertugas dalam penangkapan aktor Teroris Dr. Azhari pada tahun 2005.

Diketahui Kombes Pol Deonijiu De Fatima lahir 23 Oktober 1972 di Aileu, Timor Leste dan masuk dalam kepolisian dari Akademi Polisi tahun 1996.

(Ups)

 1,640 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan