Buka Uji Kompetensi Hortikultura, Arief Harapkan Adanya Standarisasi Lingkungan

Standarisasi-Cybernewsnasional.com

TANGERANG, MCNN – Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, hadir dalam acara Pembukaan Uji Kompetensi Hortikultura Tahun 2020 yang bertempat di Club House Asia, Green Lake City, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Kegiatan Uji Kompetensi Hortikultura tersebut, menjadi bagian dari Program Kampung Sejahtera Mandiri yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Lingkungan-Cybernewsnasional.comDalam sambutannya, Wali Kota mengatakan, uji kompetensi ini menjadi langkah dalam membangun lingkungan yang nyaman dan sejahtera.

“Masyarakat punya standarisasi yang jauh lebih baik. Tujuannya bagaimana lingkungan yang sedang kita bangun bisa membawa dampak kemajuan dan kesejahteraan buat masyarakat,” ucap Wali Kota dihadapan para peserta uji kompetensi, Minggu (08/11/2020).

Dengan memiliki sertifikasi, lanjut Wali Kota, nantinya peserta uji kompetensi dapat mengajarkan dan memimbing lingkungan yang lain. Ia pun berharap, para peserta mampu menjadi pemimpin perubahan atau agent of change untuk lingkungan yang lebih baik.

“Tugas tanggung jawab kami sebagai pemerintah mengajak masyarakat kerjasama dan sama-sama bekerja,” imbuhnya.

“Apa yang bisa kita berikan untuk lingkungan bahkan di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, tidak menyurutkan semangat kita untuk terus berkembang,” sambungnya lagi.

Sebelumnya, Pembina Lingkungan Kampung Sejahtera Mandiri, Bambang Irianto menyampaikan, kedepannya Kota Tangerang dapat menjadi role model bagi daerah lain terkait perubahan lingkungan masyarakat yang mandiri dan membawa kesejahteraan.

“Kita berikan materinya mulai dari penyiapan lahan hortikultura, pembibitan, perawatan sampai cara memanennya seperti apa. Diharapkan para peserta bisa menjadi tenaga expert dan nantinya bisa mengajari kampung-kampung yang lain,” jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Uji Kompetensi Hortikultura akan berlangsung selama tiga hari, yaitu 7-9 November 2020. Dengan diikuti 33 peserta yang berasal dari berbagai kecamatan di Kota Tangerang. (Rls-Red).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.