Budiyanto Memaknai Pancasila Sebagai Idiologi Bangsa

Bekasi,  MCNN.Com – Budiyanto, S.Pi tokoh Muda, pengesuha dan anggota DPRD dari F- PKS ini secara gamblang mengungkapkan perspektif Pancasila sebagai landasan berbangsa dan bernegara.

Ditemui dikediamanya ( 02/06/2020) beliau mengatakan bahwa, Pancasila adalah landasan yang ideal hasil konsensus anak bangsa yang dipelopori oleh bung Karno yang sangat tepat diterapkan di Indonesia.

” Pancasila adalah landasan yang paling ideal buat bangsa Indonesia, semua sila yang ada di Pancasila sangat cocok diterapkan dalam proses berbangsa dan bernegara, ” jelasnya.

Alumnus Institut Pertanian Bogor ( IPB) ini pun menambahkan bahwa tidak ada yang bisa mengganti Pancasila dengan paham apapun, sebab Pancasila sudah terbukti mampu menjaga keutuhan NKRI sebagai bangsa yang bermartabat.

 

Peraih penghargaan sebagai Tokoh Peduli Sosial ditahun 2016 dan 2017 yang dianugrahkan oleh Yayasan Penghargaan Indonesia ini mengatakan bahwa contoh konkrit dalam melaksanakan Pancasila pada saat ini adalah dengan cara kerja keras dan bisa membantu sesama.

“Pada saat ini implementasi pada pelaksanaan Pancasila yaitu kita bersama bekerja keras, membantu sesama jaga persatuan untuk Indonesia yang kita cintai, ” tambahnya ( Apn)

Tinggalkan Balasan