BPPKB Salurkan Bantuan Banjir dan Siap Gotong Royong Pasca Banjir

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Musibah banjir yang terjadi pada hari sabtu 13 Februari 2021 dan melanda di wilayah Kecamatan Periuk mendapat perhatian dari sejumlah elemen masyarakat.

Termasuk Organisasi Masyarakat (Ormas) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) PAC Periuk menyalurkan bantuan kepada para korban banjir yang ada di wilayah Kecamatan Periuk.

Bantuan tersebut diserahkan langsung melalui dapur umum yang ada di Periuk Damai, penyerahan diberikan langsung oleh Ketua Ormas BPPKB PAC Periuk di dampingi Ketua DPC BPPKB Kota Tangerang, dan para Ketua PAC Jatiuwung, Cibodas, Karawaci serta pengurus ranting maupun anggota BPPKB Banten yang di terima langsung oleh Camat Periuk H. Maryono Hasan dan Lurah Periuk Moch Kosim, Kamis (25/2/2021).

Ketua Ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Bedar ( BPPKB ) DPAC Kecamatan Periuk Jaenudin yang kerap di sapa Alex menjelaskan. Hari ini Ormas BPPKB Banten DPAC Periuk beserta jajaran pengurus DPAC lainnya menyalurkan bantuan kepada korban banjir khususnya di wilayah kecamatan periuk.

“Bantuan sembako berupa Beras, Indomie, Minyak, dan lain-lain, selain bantuan sembako juga BPPKB berikan bantuan pasca banjir berupa sapu, sabun dan lain-lain,” kata Alex.

Bantuan kemanusiaan tersebut sebagai bentuk keperihatinan Ormas BPPKB Banten Kota Tangerang kepada korban banjir.

“Alhamdulillah bisa membantu sesama, karena BPPKB DPAC periuk sangat bisa merasakan musibah banjir tersebut, kita di wilayah jelas tahu sejarah banjir di periuk yang kerap terjadi setahun sekali, dengan itu kita segera untuk membantunya,” tambahnya

Lebih lanjut menurut Alex, Bantuan tersebut di kumpulkan melalui galang dana dari para pengurus DPAC BPPKB yang ada di Tangerang yaitu DPAC Jatiuwung, Cibodas, Karawaci, dan Periuk serta ranting yang berjalan di bawah arahan BPPKB DPC Kota Tangerang.

“Bantuan sudah disalurkan, selanjutnya PAC Periuk menunggu intruksi dari pimpinan DPC Kota Tangerang yang rencananya akan turun bersama untuk bergotong royong bersih-bersih pasca banjir,” jelasnya.

Banjir di wilayah periuk terlihat sudah surut para pengungsi sudah mulai kembali ke rumah masing-masing, Alek juga berharap kepada pemerintah agar segera dalam menangani persoalan banjir di wialayah Kecamatan Periuk sehingga banjir tidak melanda wilayahnya lagi.

“Bantuan yang sudah disalurkan BPPKB Kota Tangerang mesti jumlahnya tidak terlalu banyak tetapi bermanfaat untuk korban banjir,” harapnya.

Sementara Ketua Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar ( BPPKB ) DPC Kota Tangerang Ahmad Nursyarif pada saat ditemui usai menyalurkan bantuan mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan sosial seperti ini. Bantuan untuk korban banjir tersebut salah satu bentuk kemanusiaan ormas BPPKB Banten yang memang sudah jelas keberadaannya di Kesbangpol Kota Tangerang.

“Penggalangan bantuan banjir dilaksanakan selain arahan dari pemerintahan Kota Tangerang untuk sama-sama membantu korban banjir kegiatan sosial ini juga sudah menjadi salah satu program sosial Ormas BPPKB Banten,” ucap Ahmad.

Penggalangan bantuan banjir dari BPPKB DPC Kota Tangerang melalui pengurus DPAC dan pengurus ranting wilayah Kecamatan Periuk, Jatiuwung, Cibodas, dan Karawaci sama-sama menggalang bantuan untuk korban banjir.

” Alhamdulillah bantuan sudah disalurkan kepada yang berhak menerima, bantuan sudah kedua kalinya disalurkan, pada hari senin kemaren kami menyalurkan ke banjir Ciledug, dan sekarang di Periuk, ” tambah Ahmad

Lebih lanjut, Bantuan sudah di salurkan, Terima kasih kepada Camat Periuk Dan Lurh periuk sudah menyambut ormas Bppkb dalam penyaluran di posko Periuk Damai.

‌Ahmad Nursyarif mengajak kepada jajaran pengurus, PAC, Ranting dan para anggota pasca banjir sesuai permintaan dan arahan dari Camat Periuk BPPKB harus terlibat dalam kegiatan gotong royong pasca banjir.

‌”Secepatnya kita akan bersama gotong-royong pasca banjir, BPPKB siap dan akan bersama-sama membantu membersihkan sampah pasca banjir,” tutupnya.

‌(Angga)

 194 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan