BPJS WATCH Tangerang Raya Hadiri Forum Konsultasi Publik RSUD Kota Tangerang

BPJS WATCH
Koordinator BPJS Tangerang Raya H.Sugandi didampingi Dirut RSUD Kota Tangerang bersama tokoh masyarakat lainnya saat menandatangani hasil forum konsultasi publik.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Komitment Management RSUD Kota Tangerang untuk terus memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat tidak diragukan lagi. Hal itu terlihat dengan keberanian Management RSUD Kota Tangerang untuk menggelar Forum Konsultasi Publik yang mengundang seluruh stakeholder yang ada, diantaranya Ketua RT/RW setempat, KNPI Kota Tangerang, Akademisi, organisasi kemasyarakatan, instansi terkait, beberapa media dan BPJS WATCH Tangerang Raya. Selasa (26/09/2023) pagi.

Dalam FGD tersebut, H. Gandi selaku Koordinator BPJS WATCH Tangerang Raya, menyoroti beberapa hal terkait pelayanan kesehatan di RSUD Kota Tangerang diantaranya terkait antrian, pelayanan di IGD, kurangnya layanan faskes rujukan, pengadaan ruang intensif (ICU, HCU, PICU, dll), serta pengadaan Lahan Parkir yang tidak memadai.

Foto : Peserta Forum Konsultasi Publik RSUD Kota Tangerang.

“Kami memberikan apresiasi atas keseriusan management RSUD Kota Tangerang untuk terus berbenah diri memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat, karena faktanya aduan dari masyarakat kepada BPJS WATCH Tangerang Raya, akhir akhir ini termasuk paling sedikit dibanding faskes yang lainnya,” ucap H.Gandi. Selasa (26/09/2023).

Dirinya juga menjelaskan lebih lanjut, terkait Lahan Parkir, Dirinya sangat memahami karena untuk pengadaan lahan parkir tidak mungkin management RSUD Kota Tangerang mampu bekerja sendirian.

” Untuk lahan parkir kami faham tidak mungkin RSUD bekerja sendirian, ini mah tergantung keseriusan Pemkot Tangerang, sebab kalau Pemkot serius saya yakin pasti bisa, wong Pemkot dananya banyak…tahun lalu saja dana silpa APBD mencapai lima milyar,” terang koordinator BPJS WATCH Tangerang Raya.

Ditempat yang sama dr. O.U Taty Damayanti sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang dalam FGD menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir yang telah memberikan masukan, kritik dan saran untuk kemajuan dan perbaikan pelayanan kesehatan oleh RSUD Kota Tangerang.

Dirut RSUD Kota Tangerang Foto bersama para perwakilan peserta Forum Konsultasi Publik.

Dalam pemaparannya, Dirinya juga menyampaikan visi misi dan beberapa program unggulan yang sedang dilaksanakan oleh RSUD Kota Tangerang, termasuk kebijakan pengembangan layanan Tahun 2023. Diantaranya layanan trauma center, variasi kelas perawatan dan penyempurnaan sistem informasi.

” Alhamdulillah telah banyak yang kami lakukan untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat dan Alhamdulillah respon dari masyarakat cukup baik sehingga dari survei data kepuasan masyarakat terhadap pelayanan RSUD Kota Tangerang, hasilnya cukup tinggi, dari data hasil survei nilai kepuasan publik secara nilai interval konversi mencapai 85%,” ucap dr. O.U Taty Damayanti.

dr. Damayanti juga berharap pembangunan RSUD yang baru di kota Tangerang, baik di wilayah Benda maupun di Wilayah Panunggangan Barat, untuk dijadikan layanan rujukan dapat segera terwujud. Harapnya.

***(Red)***