BPJS WATCH Tangerang Raya Dapat Penghargaan dari BPJS Kesehatan

H.Sugandi ( kanan) sa'at menerima penghargaan dari Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tangerang, Yudi Wahyu Cahyono.

TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Kiprah BPJS Watch Tangerang Raya dalam rangka mengawal pelayanan kesehatan masyarakat peserta BPJS Kesehatan, mendapat apresiasi dari Kantor Cabang BPJS kesehatan Tangerang yang beralamat di Jl. Perintis Kemerdekaan II No.2, RT.007/RW.003, Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Yudi Wahyu Cahyono selaku Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tangerang kepada Media Cyber News Nasional (MCNN) menjelaskan bahwa atas komitmen dan kontribusi yang nyata dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). instansi yang dipimpinnya memberikan apresiasi kepada BPJS WATCH Tangerang Raya yang dipimpin oleh Rd.H.Sugandi.SH.

BPJS WATCH Tangerang Raya saat melakukan advokasi di salah satu Rumah Sakit Nasional ( Poto sebelum pandemi Covid-19)

” Ya atas pengamatan kami selama ini, dan dalam rangka Hari Ulang Tahun BPJS Kesehatan yang ke 53, maka BPJS kesehatan Cabang Tangerang memberikan penghargaan kepada BPJS WATCH Tangerang Raya atas komitmen dan kontribusi yang nyata dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS),” ucapnya. Rabu (25/08/2021).

Dirinya juga mengakui para Relawan BPJS WATCH Tangerang Raya yang terdiri dari berbagai elemen organisasi Serikat Pekerja / Serikat Buruh sangat gigih dan berkomitmen dalam membantu program JKN, sehingga dapat dirasakan manfa’atnya oleh masyarakat, khususnya para peserta BPJS kesehatan.

BPJS WATCH Tangerang Raya ketika silaturahmi dengan Walikota Tangerang (Poto diambil sebelum pandemi Covid-19).

Ditempat terpisah H.Gandi selaku koordinator BPJS WATCH Tangerang Raya, sangat berterima kasih atas pengakuan ini, dan sebelumnya juga penghargaan seperti ini pernah diberikan oleh H.Arief Wismansyah Walikota Tangerang kepada BPJS WATCH Tangerang Raya.

” Pada intinya kami berterima kasih atas penghargaan ini, tetapi relawan BPJS WATCH Tangerang Raya, tujuannya bukan untuk mencari penghargaan tapi hanya berusaha untuk menjadi orang yang bermanfa’at bagi sesamanya,” tegas H.Gandi.

Berpoto bersama Bupati Kabupaten Tangerang, Zaki Iskandar ( Poto diambil sebelum pandemi Covid-19)

Masih menurutnya bahwa kebahagiaan BPJS WATCH Tangerang Raya bukan karena mendapat penghargaan tapi mereka akan jauh lebih bahagia apabila pelayanan kesehatan yang prima sudah dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat, khususnya para peserta BPJS kesehatan, jelasnya.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa BPJS WATCH Tangerang Raya akan merasa bahagia apabila sudah tidak ada lagi pasien yang ditolak oleh rumah sakit, dan ruang intensif seperti
ICU (Intensive Care Unit), HCU (High Care Unit), ICCU (Intensive Coronary Care Unit), NICU (Neonatal Intensive Care Unit), PICU (Pediatric Intensive Care Unit), sudah memadai di setiap Rumah Sakit.

BPJS WATCH Tangerang Raya sa’at melakukan kunjungan ke salah satu rumah pasien ( Poto diambil sebelum pandemi Covid-19).

Dirinya juga berharap kepada para pimpinan daerah baik bupati maupun walikota, supaya memperhatikan bahwa masih kurangnya ruang intensif di Rumah Sakit.

Selain itu kerja sama dengan BPJS kesehatan terkait UHC (Universal Health Coverage), masih perlu mendapat perhatian dan keseriusan untuk mewujudkannya khususnya di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

” UHC merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau,” pungkas koordinator BPJS WATCH Tangerang Raya. ***(Ups)***

 294 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.