BPJS WATCH Dorong BP Jamsostek Sosialisasikan Program JKP dan Perisai BPJS Ketenagakerjaan 

Foto bersama : BPJS WATCH Tangerang Raya bersama BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tangerang Cimone (17/05/2023).

TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Sejalan dengan lahirnya Peraturan Pemerintah Nomor 37 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP), BPJS WATCH Tangerang Raya yang di pimpin oleh H. Sugandi baru – baru ini mengadakan silaturahmi kepada BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tangerang Cimone. Rabu (17/05/2023). Pagi.

Menurut H.Gandi, kunjungannya kali ini selain masih dalam rangka suasana halal bihalal juga dimanfaatkan untuk mendorong BPJS Ketenagakerjaan / BP Jamsostek untuk meningkatkan sosialisasinya tentang Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) maupun Program Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai). Kepada serikat pekerja/serikat buruh juga kepada masyarakat umum.

Dirinya juga menjelaskan bahwa secara umum dikalangan pekerja masih belum mengerti apalagi memahami tentang
Program JKP dan Program Perisai BPJS Ketenagakerjaan.

” Tujuan Program JKP secara filosofi cukup bagus, karena untuk mempertahankan derajat kehidupan yang layak pada saat pekerja kehilangan pekerjaan, sehingga diharapkan pekerja dapat memenuhi kebutuhan dasar hidup yang layak saat terjadi risiko akibat pemutusan hubungan kerja sambil berusaha untuk mendapatkan pekerjaan kembali,” ucapnya.

Koordinator BPJS WATCH Tangerang Raya juga menyinggung tentang Program Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) BPJS. Karena menurutnya Program Perisai BPJS, selain sangat membantu Pekerja Informal atau Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU), juga membantu BPJS ketenagakerjaan untuk memperluas cakupan kepesertaan dan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Ditempat yang sama A.Fauzan Kepala Kantor Cabang Tangerang Cimone menyambut baik saran dan masukan yang disampaikan oleh BPJS WATCH Tangerang Raya.

” Pada intinya kami menyambut baik dan mengapresiasi saran, masukkan bahkan kritik yang disampaikan oleh teman-teman BPJS WATCH Tangerang Raya, yang tujuannya bagaimana supaya seluruh masyarakat pekerja baik yang formal maupun informal sama-sama mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.” Pungkasnya.

***(Red)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.