BPJamsostek Tangerang Cikokol Sosialisasi Tenaga Kerja Informal Gandeng Kelurahan

Tangerang. MCNN – BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Tangerang Cikokol menggandeng Kelurahan Nusa Jaya melakukan sosialisasi program jaminan sosial bagi tenaga kerja informal atau bukan penerima upah (BPU) BPJS Ketenagakerjaan di Gedung Nusa Jaya Entrepreneur Center (NEC), Kelurahan Nusa Jaya

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cikokol Ady Hendratta yang diwakili Kepala Bidang Kepesertaan Program Khusus Rulli Jaya Santika dan langsung di hadiri oleh Lurah Nusa Jaya Ian Chavidz Rizqiullah. Kemudian pejabat atau aparatur kelurahan setempat dan peserta sosialisasi program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

Lurah Nusa Jaya Ian Chavidz Rizqiullah mengatakan kelurahan Nusa Jaya akan mendukung BPJSTK untuk melindungi tenaga kerja informal di lingkungan Kelurahan Nusa Jaya dan Nusa Jaya Entrepreneur juga siap berkolaborasi untuk membuat program bersama,” katanya.

Di kesempatan lain Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cikokol Ady Hendratta mengatakan program Bukan Penerima Upah (BPU) tersebut ditujukan untuk para pekerja mandiri dan informal, seperti pekerja bangunan, sopir angkot, buruh angkut pasar, tukang ojek, pedagang sayur, dan lain sebagainya.

Para peserta BPJS Ketenagakerjaan Bukan Penerima Upah akan mendapatkan manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Untuk program jangka panjang, program tambahan yaitu Jaminan Hari Tua (JHT) juga dapat dimanfaatkan bagi para pekerja informal tersebut.

“Bagi peserta yang mengalami kecelakaan kerja, disamping mendapatkan pengobatan tanpa batas sesuai indikasi medis, kemudian pengganti penghasilan yang hilang, dan apabila tenaga kerja meninggal karena kecelakaan kerja, maka tenaga kerja akan mendapatkan manfaat tambahan berupa beasiswa” ujar Ady.

Dengan digelarnya sosialisasi tersebut, Ady Hendratta berharap masyarakat akan mengetahui manfaat yang dapat diterima dengan mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan melalui para peserta yang mengikuti sosialisasi tersebut,” harapnya.

( Mardianes )

 120 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.