BPI KPNPA RI, Apresiasi Sikap Tegas Kapolri

Rahmad Suhendar SH.
Ketua Umum BPI KPNPA RI

Cybernewsnasional.com- Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran RI ( BPI KPNPA RI ). Apresiasi sikap tegas Kapolri dengan mencopot Brigjen Pol Prasetyo Utomo terkait dengan surat jalan buronan Djoko Tjandra.

Ketua umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran RI (BPI KPNPA RI). Rahmad Suhendar, SH berharap,
dalam kasus ini penyelidikan Polri tidak akan terhenti di satu sosok tersebut.

Polri harus kerja keras dan berani periksa pihak pihak yang berperan dan terlibat dalam penerbitan surat jalan, Djoko Tjandra.

Polri juga harus memastikan untuk mengusut tuntas seluruh oknum yang terlibat dalam pelarian Djoko Tjandra sampai ke Mastermind (Dalang Utama),” Tegas Rahmad.

Lanjutnya Ia mengatakan, masyarakat memerlukan sosok Kapolri yang tegas dan tidak pandang bulu dalam menerapkan aturan dan penindakan terhadap anggotanya.

Karna diduga sampai dengan saat ini masih banyak oknum anggota polri baik di Mabes Polri maupun di daerah yang terlibat melampaui kewenangan jabatannya.

Hal itu diperkuat dengan masih banyaknya laporan dan aduan dari berbagai elemen masyarakat terkait dengan penyalah gunaan kewenangan Polri (oknum), kepada BPI KPNPA RI, yang tidak sedikit pengaduan masyarakat yang ditangani Polri (oknum), kandas di tengah Jalan,” Tegasnya lagi.

BPI KPNPA RI selaku lembaga sosial kontrol yang sudah tersebar luas di 34 Privinsi di Indonesia, berkomintmen dan konsisten mendukung sepenuhnya kinerja aparat penegak hukum yang profesional sehingga Polri akan lebih baik dan berintegritas.

” Saya sangat mengapresiasi atas sikap Kapolri yang secara tegas mencopot anggotanya. Brigjen Pol Prasetyo Utomo dalam kasus Djoko Tjandra.Sebagai bentu menjadikan Polri yang Promoter.

Dalam waktu dekat ini BPI KPNPA RI akan menyampaikan AWARD kepada Kapolri atas prestasi sebagai pemimpin yang bersih tegas berani dalam bertugas,” Tandasnya. (Vidos)

Sumber:

Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran RI
(BPI KPNPA RI).

Tinggalkan Balasan