Bocah Diduga Penderita Gibur di Teluk Gong Butuh Uluran Tangan

Jakarta, MCNN Menurut keterangan Dya Karmila kader dari Partai Demokrasi Indonesia(PDI Perjuangan) saya dapat kabar dari temen saya, ada warga tidak mampu mau bawa anaknya ke RS tidak punya uang karena memang keadaanya. Warga tersebut berdomisili di RW 6 Kelurahan Pejagalan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.(19/3/2020)

Kata Lia, melihat keadaanya memang sangat miris dan langsung saya bawa ke RS Tarakan bersama teman saya yang namanya Andi, suara kecil terdengar dari mulut seorang nenek yang ada dirumah itu minta tolong untuk cucu saya dibawa ke RS.

Sampai dirumah sakit langsung ditangani oleh petugas yang ada diruang UGD RS Tarakan. “Dokter yang berada diruang UGD langsung hampiri saya dan saya kasih penjelasan kepada pihak RS, Balita tersebut langsung ditimbang dengan berat badan 2,5 Kg dengan umur kurang lebih tiga bulan diduga kena Gizi Buruk ( Gibur ),” katanya

” Sekarang ini pasien kurang lebih sudah seminggu dirawat diruang melati lantai lima, sekarang sudah ada perubahan berat badannya nambah yang tadinya 2,5 kg sekarang 2,8 kg alhamdulillah berangsur sehat,”terang Lia

Pihak rumah sakit membenarkan bahwa ada warga RW 6 kelurahan Pejagalan sedang dirawat.

Iya pak benar warga RW 6 ( Balita) Kelurahan Pejagalan sedang dirawat diruang melati,”kata petugas informasi RS Tarakan.

Lurah Pejagalan Ichsan Firdaosy setelah dapat informasi mendengar bahwa ada warganya yang diduga kena gizi buruk langsung kader PKK dan PPSU ditelpon untuk memberi pertolongan.

” Saya dapat informasi Balita tersebut tidak punya BPJS Kesehatan, langsung saya perintahkan kader PKK urus sampai selesai jikalau ada hambatan dan kekurangan tolong kasih tahu saya,” tegas Ihksan dikantornya ( 18/3/2020)

Ketua RW 6 Kelurahan Pejagalan Imbie membenarkan dengan adanya balita yang diduga ngalamin gizi buruk dilingkunganya.

” Kalau kader PKK selalu mengimbau kepada warga setiap ada penimbangan Balita melaui RT yang ada dilingkungan saya,” terang imbie dirumahnya.

Dewan Kota Jakarta Utara Ridwan Hakim mengatakan, kita sudah bahu membahu untuk membantu warga yang diduga kena gizi buruk, saya dapat informasi keluarga tersebut memang sangat butuh bantuan,” kata Ridwan di Walikota Jakarta Utara.

( Sunarno)

Tinggalkan Balasan