BNN Kabupaten Sukabumi Gelar Bimtek

Sukabumi. MCNN – Sub Koordinator Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi petugas Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) Sankopuri bertempat di Desa Purwasari, Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (07/08/2021).

Bambang Sutedjo selaku Sub Koordinator Rehabilitasi BNNK Sukabumi mengatakan, masalah penyalahgunaan narkoba sudah merambah sampai ke pelosok daerah, sedangkan ketersediaan lembaga rehabilitasi yang dikelola pemerintah maupun masyarakat masih terbatas kapasitas tampung serta jumlahnya.

“Para pengguna narkoba dengan kategori ringan diberikan pelayanan rawat jalan sesuai dengan rencana intervensinya,” ucap Bambang.

Menurutnya, pelayanan ini membuka kesempatan kepada masyarakat untuk dapat turut berpartisipasi dalam memberikan pelayanan kepada pengguna narkoba dalam program Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM).

“Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) merupakan serangkaian aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat di bidang rehabilitasi terhadap pengguna narkoba dengan memanfaatkan fasilitas dan potensi yang ada dalam melaksanaan kegiatan IBM di wilayah,” imbuhnya.

“Maka dibutuhkan bimbingan teknis, peningkatan pengetahuan dan keterampilan bagi petugas IBM yang bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai kegiatan dan layanan IBM,” pungkasnya.

A.Zazuli/Azhari.M

 120 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.