BNK Dan Rutan Gelar Kegiatan Tes Urine

MCNN, Tangsel – Masih banyaknya peredaran Narkoba yang diduga dikendalikan dari bali jeruji besi Badan Nartkotika Kabupaten (BNK Tangerang menggelar tes urine.

Tes urine tersebut karena peredaran gelap narkoba yang disinyalir dikendalikan dari balik jeruji besi, BNK mengajak bekerjasama dengan Rutan Klas 1 Tangerang untuk menggelar tes urine seluruh pegawainya pada, Kamis (18/06/2020).

Kepala BNK Kabupaten Tangerang, Dedi Sutardi mengatakan, pemeriksaan tes urine kali ini berbeda dari yang sebelumnya. Pasalnya, harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ini tes urine pertama kali ditengah pandemic Corona. Dan dalam pelaksanaan ini, semuanya harus mengikuti standar protokol kesehatan, mulai dari pakai masker dan jaga jarak,” kata Dedi didampingi Kepala Rutan Klas 1 Tangerang dan Kepala Lapas Klas 2A Terbuka Ciangir.

Dalam pemeriksaan ini, Dedi mengaku, pihak Rutan, Lapas dan BNK menerapkan sistem kuota, dimana, setiap pegawai tanpa terkecuali melakukan proses pengisian data, pengambilan botol urine, hingga pengembalian botol, wajib dilakukan maksimal oleh empat petugas.

“Biasanyakan pakai antrean panjang, tapi karena ada pandemic ini, kita pakai sistem giliran, samaeperti yang dilakukan ini, panggil empat petugas dulu, lalu nanti setelah yang empat ini selesai, panggil lagi empat petugas lain, begitu terus sampai semua petugas selesai jalani tes,” ujarnya.

Kendati dinilai kurang efektif, namun ini perlu dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan petugas dan tentunya mampu menghindari penyebaran virus.

“Ini dilakukan supaya tidak berkerumun, da tentunya kita tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah dalam menghindari Covid19,” pungkasnya. (Ind)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.