HTML5 Icon

BLK Menjadi Prioritas Dalam Musrenbang Desa Kadu Jaya

KABUPATEN TANGERANG Cybernewsnasional.com – Sebanyak kurang lebih ratusan undangan hadir dalam mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang) yang di laksanakan di aula Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin(13/01/2020).

Prioritas-Cybernewsnasional.com

Musrenbang yang memprioritaskan Balai Latihan Kerja ( BLK) menjadi sorotan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Desa kadu Jaya.

Kepala Desa Kadu Jaya, Hj. Nena Analia menjelaskan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Kadu Jaya, menghasilkan beberapa usalan baik Fisik maupun Non Fisik.

“Jadi beberapa usulan Fisik dan Non Fisik seperti sarana taman bermain, kolam renang untuk warga serta menyiapkan Balai Latihan Kerja (BLK),” paparnya.

Hj. Nena juga menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan Musrenbang pihak desa sudah lebih dulu melakukan Musyawarah Desa (Musdes) dengan membahas anggaran Tahun 2020, maka dengan musdes terlebih banyak usulan dari masyarakat dalam pembangunan.

“Jadi pihak desa sangat menginginkan usulan dari hasil musrenbang bisa dapat memanjukan Desa Kadu Jaya serta kemajuan masyarakatnya.

Kadu Jaya-Cybernewsnasional.com

Hadir dalam musrenbang anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Supriyadi,SE., beliau sangat mengapresiasi berbagai usulan dari tamu undangan sehingga musrenbang berjalan dengan baik sesuai yang di harapkan.

Musrenbang bertujuan membahas serta menyerap aspirasi masyarakat dalam pembangunan wilayah, jadi selain perbaikan berbagai Infrastruktur dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) harus diutamakan

“Nah, saya mengusulan Non Fisik misalnya membuat Balai Latihan Kerja (BLK) untuk mengedepankan kegiatan pelatihan ke Wirausahaan agar bisa mendongkrak kualitas hidup serta ekonomi masyarakat, misalnya pelatihan menjahit dan lain sebagainya, ” tegasnya.

(Angga).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: