BIN Jabar Kembali Laksanakan Giat Vaksinasi Untuk Ribuan Pelajar Dan Santri

Sukabumi.Cybernewsnasional.com – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Barat kembali melakukan vaksinasi massal dosis I dan II dengan Vaksin Sinovac. Kali ini menyasar 8000 orang pelajar, santri maupun masyarakat umum sebagai akseptor vaksin di kabupaten Sukabumi, Selasa (23/11/2021).

Giat Vaksinasi tersebut digelar di lima tempat, yakni di SMP PGRI Cikembar, SMPN 1 Cikembar, SMPN Model Cikembar, SMPN 3 Cikembar dan Ponpes Manbaul Hikmah Cibatu, Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jawa Barat Brigjen TNI Deddy Agus Purwanto mengatakan, vaksinasi dilaksanakan tersentralisasi dan secara door to door. Vaksinasi dengan metode tersebut dinilai mampu meningkatkan partisipasi masyarakat.

“Metode vaksinasi door to door yang kita gunakan mengadopsi dari metode vaksinasi oleh beberapa negara yang telah mampu meningkatkan partisipasi, menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses dan takut keluar rumah untuk menghindari tertularnya pandemi,” ujar Jendral Bintang Satu ini.

Tempat terpisah hari ini BIN menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Bandung dengan cara door to door di Desa Mandalahaji dan Desa Cikawao kecamatan Pacet dengan sasaran 1.800 warga. Kegiatan ini dapat menjangkau warga yang tak bisa mengikuti vaksinasi di Puskesmas.

“Kita berusaha melakukan kunjungan ke rumah untuk warga yang mungkin tidak bisa datang ke Puskesmas,” ujar Kabinda Jabar.

Warga Kampung Salakaso, Desa Mandalahaji, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung menyambut baik kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh BIN dengan cara door to door atau dari rumah ke rumah warga.

“Dengan cara door to door memang lebih baik sehingga tidak terjadinya berkerumun dan sangat membantu semuanya, vaksin ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena membentuk kekebalan massal,” kata Dede Hendra warga sekitar.

“Ya menurut saya ini baik sekali buat masyarakat. Biar nanti masyarakat di sini mendapatkan vaksin supaya herd immunity kita terbentuk, dengan begitu bebas dari virus Corona,” sambungnya.

Penulis : Achmad Zazuli
Editor : Sunarno

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.