BIN Jabar Gandeng PWI Kabupaten Sukabumi dan Sayap Organisasinya Laksanakan Vaksinasi Massal di Kantor PWI

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Badan Intelijen Negara (BIN) kembali gandeng PWI Kabupaten Sukabumi dalam percepatan vaksinasi. Kali ini, vaksinasi masal berlangsung di Kantor PWI Kabupaten Sukabumi Kompleks GOR Cisaat, Kamis, (07/04/2022).

Kantor PWI sengaja di pilih atas usulan bersama antara BIN dan PWI. Pasalnya giat vaksinasi ini selain untuk memfasilitasi para jurnalis dalam mendapatkan vaksin tahap tiga atau Booster, vaksinasi ini juga dibuka untuk warga sekitar yang bertetangga dengan kantor PWI.

Pelaksanaan vaksinasi covid 19 di kantor PWI Kabupaten Sukabumi

Kepala Pos Daerah BIN Kabupaten Sukabumi Aam Abdulsalam menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini atas permintaan PWI Kabupaten Sukabumi melalui PWI Peduli (Sayap Organisasi PWI).

“Tentu saja kita support ajuan PWI ini karena merupakan wujud kepedulian wartawan dalam upaya mensukseskan program vaksinasi nasional. Selama ini BIN juga sangat terbantu oleh wartawan dalam sosilasi kegiatan,” katanya.

Aam mengungkapkan, profesi wartawan itu salah satu profesi yang sangat rentan atau beresiko tinggi terdampak. Ditengah mewabahnya Covid 19, disaat orang lain dirumah, mereka harus mencari informasi yang akurat dan menyampaikan kabar yang up-to-date kepada masyarakat.

Pelaksanaan vaksinasi covid 19 di kantor PWI Kabupaten Sukabumi

“Kerja wartawan saat pandemi sebenarnya dibayang bayangi kematian. Disisi lain juga mereka harus menyampaikan informasi akurat dan aktual dan berperang dengan isyu hoaks,” jelas Aam

Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi juga mengungkapkan, Presiden Jokowi memproritaskan vaksinasi bagi wartawan setelah aparatur.

“Kepedulian wartawan hari ini kita saksikan luar biasa. Vaksinasi bukan hanya untuk anggota PWI semata, tapi sengaja dilaksankan di Kantor PWI untuk mengajak warga sekitar,” lanjut Aam.

Ditempat yang sama Ketua PWI Peduli Kabupaten Sukabumi Batama Ardiansyah mengatakan, giat vaksinasi ini atas arahan Ketua PWI Kabupaten Sukabumi.

“Ketua PWI menyarankan agar tetangga kantor difasilitasi untuk mendapatkan vaksin. Karenanya kita minta ke Kaposda untuk dilaksankan di kantor hari ini,” katanya.

Batama menjelaskan semua kebutuhan vaksinasi dibantu BIN termasuk tenaga medis dari Puskesmas Gunungguruh.

Langkah BIN dalam percepatan vaksinasi nasional cukup signifikan. BIN hadir ditengah gencarnya berita hokas tentang vaksin.

“Ini luar biasa. BIN mampu menjadi fasilitator, negosiator antara aparat dan masyarakat untuk menciptakan kekebalan komunal, guna mewujudkan Indonesia Sehat, Indonesia Hebat,” ujar Batama.

Sementara itu Wartawan mencatat, program vaksinasi masal yang dilakukan BIN selama bulan Ramdhan ini digelar di berepa titik di Tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Cikembar, Gunungguruh dan Kecamatan Nagrak. Ini dilakukan marathon sejak awal puasa.

Pantauan dilapangan, permintaan warga akan vaksin mulai meningkat. terlebih menjelang musim mudik lebaran. Umunya warga minta divaksin booster.

(Achmad Zazuli)