Bikin Jembatan Merusak Fasum, Punya IMP Tidak ??

Jakarta, Cybernewsnasional.com – Sebagian fasilitas umum (Fasum) di Jalan Pluit Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, terlihat rusak karena ada pekerjaan proyek pembangunan jembatan sebagai pintu/jalan masuk ke sebuah tempat usaha gudang.

Tidak hanya sebagai jalan masuk, rencananya jembatan ini akan dijadikan sebagai parkiran kendaraan dikarenakan ruang parkir di dalam gudang dinilai sempit.

Hal itu disampaikan oleh salah seorang sekuriti yang menjaga tempat usaha tersebut didampingi asisten mandor proyek pekerjaan tersebut.

“Ini mau bikin parkiran pak, kalau di dalam sempit. Pasti ada izin pak, kami gak mungkin bangun tanpa izin,” ungkap sekuriti tersebut kepada cybernewsnasional.com (27/5/2023) di lokasi.

Pantauan di lokasi, proyek tersebut membangun tiang sebagai penahan jembatan di area Fasum. Pembangunan tersebut telah merusak Fasum berupa taman, trotoar dan turap drainase.

Atas temuan tersebut, masyarakat berharap Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melalui Dinas teknis terkait agar segera mengecek perizinan pembangunan jembatan tersebut.

Jika memang tidak memiliki izin mendirikan prasarana (IMP), diharapkan Pemkot Jakut segera menindak tegas pelaku usaha itu. (KN)