Bidang PSDA Dinas PU Distribusikan Bantuan Stimulan Karung dan Pipa Air pada UPTD di Tujuh Wilayah

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Kabupaten Sukabumi, Adi Istiadi, sudah siapkan bantuan stimulan bentuk Karung dan pipa air dengan ukuran yang sudah ditentukan, untuk Perkumpulan Petani Pemakai Air P3A yang disediakan di tujuh Kecamatan Unit Pelaksana Teknis Dinas UPTD Cibadak, Cicurug, Sukabumi, Palabuhanratu, Sagaranten Jampangtengah dan Jampang Kulon.

“Hal itu dilakukan upaya menyikapi jika terjadinya bencana longsor dialiran irigasi supaya bisa cepat teratasi,” terangnya saat diwawancara di Depan Aula PSDA Cipanengah Jalan Palabuhan II Kota Sukabumi. Rabu (02/11/22).

Adi juga menuturkan pada tahun ini tidak ada kejadian luar biasa hanya longsoran skala kecil.

“Alhamdulilah semua pengurus P3A selalu aktif menginformasikan setiap kejadian sekecil apapun supaya cepat teratasi, tahun ini untuk pembagunan pihak dinas sudah memaksimalkan sesuai anggaran yang ada,” imbuhnya.

Adi juga menyarankan pada P3A selalu menjaga merawat dan memelihara saluran – saluran air yang dibangun Dinas PU bidang PSDA khususnya Pemerintah Daerah.

“Jika ada kejadian longsoran dan penyumbatan pihak kami telah mendistribusikan Bantuan tersebut disetiap UPTD untuk mempermudah P3A bisa mempercepat penindakan,” pungkasnya.

(A Zazuli)

 1,620 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.