Bhabinkamtibmas Desa Cikujang Bantu Warga Jompo yang Hendak Menerima BLT BBM di Balai Desa

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Bhabinkamtibmas Desa Cikujang, Bripka Rori petugas dari Polsek Gunungguruh Polres Sukabumi Kota membantu warga jompo yang hendak menerima BLT BBM di Balai Desa Cikujang Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Minggu (11/09/2022).

Warga jompo tersebut adalah Ibu Icoh (63) salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari total 537 KPM dan merupakan warga Ibu Iyoh, Umur 63 Tahun, Alamat Kp. Kutamaneuh Desa Cikujang Kecamatan Gunungguruh.

 

Kepada wartawan Media Cyber News Nasional (MCNN), Bripka Rori mengatakan, hal tersebut sudah menjadi bagian dari tugas melayani dan melindungi masyarakat.

“Karena usia yang sudah tua, Ibu Icoh kesulitan untuk berjalan. Kami segera berinisiatif membantunya. Alhamdulillah, dengan sinergitas bersama Babinsa Desa Cikujang dan seluruh elemen masyarakat disini kegiatan berjalan lancar dan kondusif,” ujarnya.

Terpantau, Antusiasme masyarakat nampak tinggi saat menerima kabar akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kompensasi kenaikan harga BBM.

Dari informasi yang dihimpun dari Petugas Kecamatan Gunungguruh, Supran Hidayat,S.IP selaku Kasi Trantib, jumlah total KPM BLT BBM dan BPNT saat ini adalah 3.302 KPM dengan dana yang digelontorkan total 1.651.000.000,- (satu milyar enam ratus limapuluh satu juta rupiah) untuk 7 Desa se-Kecamatan Gunungguruh.

Penyaluran BLT BBM ini dilaksanakan serempak di 7 desa se-Kecamatan Gunungguruh dengan masing-masing jumlah KPM sebagai berikut :

NAMA DESA JUMLAH

1. DS. Cibolang 544
KPM,
2. DS. Mangkalaya 434
Kpm,
3. DS. Cibentang. 439
kpm,
4. DS. Cikujang. 537
kpm,
5. DS. Gunungguruh 487
kpm,
6. DS. Kebonmanggu 417
kpm, dan
7. DS. Sirnaresmi. 449
kpm.

“Adapun yang diterima adalah BLT BBM 2 bulan senilai 300.000 (tiga ratus ribu) dan BPNT cash 200.000 (dua ratus ribu) bulan September 2022. Total 500.000,- (limaratus ribu rupiah). Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang menerima,” pungkas Supran.

(A Zazuli)

 407 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.