Bersatu dalam Ramadhan: Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Pengurus Karang Taruna Provinsi Banten 1445 H

Karang Taruna
Ketua Karang Taruna Provinsi Banten, Andika Hazrumy saat memberikan sambutannya.

SERANG, Cybernewsnasional.com – Pengurus Karang Taruna Provinsi Banten memanfaatkan momentum Bulan Suci Ramadhan 1445 H untuk bersilaturahmi sesama pengurus dengan menggelar acara Buka Puasa Bersama di Aula Baitushholihin, Jl. Bhayangkara 51 Cipocok Kota Serang pada Jumat, (05/04/2024).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri unsur Pengurus Provinsi, Ketua Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, Pengurus Kecamatan dan unsur pengurus tingkat desa/kelurahan.

Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Banten, Maksis Sakhabi mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan silaturahmi dan buka puasa ramadhan ini, untuk merekatkan ukhuwah atau persaudaraan sesama pengurus dan anggota Karang Taruna di Provinsi Banten.

“Silaturahmi ini sebagai bentuk memperkuat ukhuwah para pengurus Karang Taruna dan kita manfaatkan momentum ramadhan ini untuk konsolidasi organisasi agar kokoh dan senantiasa menjaga kekompakan satu sama lain,” kata Maksis Sakhabi.

Konsolidasi organisasi dikatakan Maksis Sakhabi, sebagai upaya memperkokoh jaringan pengurus Karang Taruna yang tersebar di seluruh Provinsi Banten.

Dengan berkumpul di bulan ramadhan ini, menurutnya akan terbangun rasa kekeluargaan yang optimal sehingga dalam menghadapi situasi apapun Karang Taruna selalu bersatu dan tidak terpecahkan.

Sekretaris Karang Taruna Banten, Gatot Yan S mengatakan pertemuan dalam kegiatan tersebut memiliki makna untuk menjaga dan merawat kekompakan para pengurus. Sebab, pengurus Karang Taruna harus selalu menjaga spirit organisasinya agar bisa terus tumbuh kembangkan organisasi dengan potensi yang dimiliki masing-masing pengurus.

“Karang Taruna harus selalu ada, sudah menjadi takdir Tuhan bahwa kita di Karang Taruna harus bisa menghidupkan organisasi dan bukan sebaliknya,” papar Gatot.

Ketua Karang Taruna Provinsi Banten, Andika Hazrumy dalam pengarahannya di hadapan ratusan pengurus yang hadir menjelaskan, kader Karang Taruna di Provinsi Banten harus selalu eksis di tengah situasi apapun.

“Kita baru saja melewati proses politik yang panjang yaitu Pileg dan Pilpres, tidak sedikit kader Karang Taruna ikut dalam kontestasi Pileg,” papar Andika.

Lebih lanjut Andika menyampaikan bahwa dalam kurun waktu ke depan akan bertemu dengan situasi politik daerah yaitu Pilkada 2024. Andika memberi pesan kepada para kadernya untuk selalu memberikan dukungan kepada para kandidat kepala daerah yang mensupport Karang Taruna khususnya yang lahir dari Karang Taruna.

“Saya akan memperjuangkan dana stimulus Karang Taruna desa tidak lagi menyatu dengan dana desa, tetapi sendiri dan langsung tersalurkan melalui rekening Karang Taruna,” tegas Andika.

Disinggung soal potensi Karang Taruna dalam Pilkada 2024 di Provinsi Banten, Andika menjelaskan kader potensial Karang Taruna yang siap maju dalam Pilkada jangan diragukan.

Bahkan selain dirinya, aku Andika, yang telah membuktikan menjadi wakil gubernur Banten 2017-2022 dan kini siap maju menjadi Calon Bupati Serang banyak kader Karang Taruna di Kabupaten Kota yang punya potensi untuk maju juga di Pilkada masing-masing Kabupaten dan Kota di Banten. “Kader Karang Taruna Banyak dan Potensial,” tutup Andika.

Dari kegiatan Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Karang Taruna Provinsi Banten ini nampak wajah-wajah bahagia dari para pengurus yang hadir lantaran diberikan spirit berorganisasi agar para pengurus tetap bertahan di tengah situasi apapun.

***(Red)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.