Berenang Pakai Galon, Pemuda Tenggelam di Danau Batusari Tangerang

Tim SAR Gabungan mencari pemuda yang tenggelam di Danau Batusari, Batu Ceper Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Seorang pemuda dikabarkan tenggelam usai berenang di danau Batusari, Batu Ceper Kota Tangerang, bersama dua orang temannya menjelang matahari terbenam. Rabu (2/03/2022).

Mad Yani warga setempat mengatakan ketiga pemuda tersebut berawal bermain getek atau perahu yang terbuat dari Bambu di danau tersebut, Korban lalu berenang menggunakan Galon air sebagai pelampung.

“Jam lima sore lewat dah kejadiannya mau Magrib, kedalaman danau kalo kata sesepuh bekas galian pasir ada sekitar 10 meter mah,” ujar Pemuda Batusari, yang juga anggota KNPI Kota Tangerang.

Usai menerima kabar tenggelam Tim Gabungan SAR mencari pemuda berusia 21 tahun berinisial ZR warga RT 04/03 Kelurahan Batusari, dengan menerjunkan dua orang penyelam pada malam harinya.

Tim SAR menurunkan dua orang penyelam pada malam hari dalam pencarian Pemuda tenggelam di Danau Batusari, Batuceper Kota Tangerang.

Namun hingga jelang tengah malam pencarian tak membuahkan hasil, dilanjutkan keesokan harinya dengan menerjunkan personil tambahan.

Tim gabungan itu diantaranya melibatkan Kantor SAR Jakarta, Koramil, Polsek dan Damkar Batu Ceper, BPBD Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang, Tagana Kota Tangerang, IEA Kota Tangerang serta dibantu Masyarakat sekitar.

Pada malam hari pencarian, tampak Anggota DPRD Kota Tangerang dari fraksi Gerindra Apanudin atau akrab disapa Jalu hadir ditengah masyarakat memantau pencarian korban tenggelam.

Ia menjelaskan lokasi danau adalah milik pemerintah daerah dan menurut warga rencananya akan dibuat lokasi wisata di daerah Batusari.

Menurut keterangan yang dihimpun Cybernewsnasional.com, dari warga sekitar tempat kejadian.

Korban ZR saat berenang bersama kedua rekannya menggunakan galon di Danau Batusari namun tiba-tiba galonnya terlepas dari genggamannya hingga menyebabkan Korban tenggelam.

Rekannya sempat memberikan pertolongan namun korban tidak bisa diselamatkan.

“Sempet dibeduain (Korban ditolong kedua temannya), diangkat lagi dia (korban) ketahan juga ga sanggup dia lepas,” tutur warga yang mengaku tinggal dekat tempat kejadian.

Sekitar pukul 9 pagi, pada Kamis (3/03/2022) akhirnya tubuh ZR ditemukan dengan kondisi tak lagi bernyawa.

Dan selanjutnya jenazah korban pun segera dibawa oleh Tim SAR gabungan ke rumah duka yang tidak jauh dari lokasi Danau tersebut.

(Ups)