Berbagi di Bulan Suci, LSM Dampal Jurig Jabar Ketuk Pintu Warga Bagikan Bansos

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung (Lsm Dampal Jurig) Jabar mengisi kegiatan selama Bulan Suci Ramadhan dengan beberapa acara rutin. Diantaranya pembagian bantuan sosial bagi duafa, yatim piatu dan jompo seperti yang dilaksanakan saat ini, Jumat (07/04/2024)

Kegiatan dilaksanakan di dua wilayah kecamatan Kadudampit dan Cisaat tepatnya di desa kadudampit dan sukamanah, Ketua Umum LSM Kadudampit menyisir beberapa rumah warga tak mampu di waktu sahur.

“Target bantuan sosial berupa santunan ini adalah anak yatim, janda tua jompo dan keluarga tidak mampu serta para ustadz imam taraweh, Mu’adzim dan marbot mesjid,” ucap Irvan.

Irvan Azis menjelaskan maksud tujuan kegiatan diatas adalah bentuk rasa kepekaan sosial serta kepedulian terhadap sesama dan demi meringankan beban keluarga yang masih kekurangan apalagi dibulan yang suci ini yang penuh dengan Ampunan serta rahmah & Hidayah didalamnya dan pahala yang berlipat ganda.

Masih kata Irvan kegiatan ini merupakan agenda tahunan Lsm yang selama ini di pimpinnya. Kadang secara masal namun juga terladang dilakukan secara bertahap diberbagai wilayah pelosok kabupaten Sukabumi meski dari skala kecil sekalipun *Melalui Jargon Kubuktos Sanes Kuwaos Najan Saeutik Tapi Mahi*.

Selain acara diatas nanti nya akan dilaksanakan pula acara bagi bagi takjil gratis,sahur on the road buka bersama bareng anak yatim piatu dan pembagian santunan serta paket lebaran untuk kategori warga seperti yang disampaikannya diatas.

“Adapun anggarannya murni dari kass dan iuran anggota serta para donatur dan para simpatisan. Kegiatan diatas juga sesuai dengan visi misi “Bupati & wakil Bupati Sukabumi yang Religius Maju Inovatif Sejahtera Lahir Batin,” pungkasnya.

(A Zazuli)