Bentuk Peduli Antar Sesama, Katar Keroncong Bersatu Santuni Puluhan Yatim dan Dhuafa

Fery Bahtiar Ketua Karang Taruna Keroncong Bersatu, di dampingi H.Dul Ghani Ketua RW.04, saat kegiatan Santunan Anak Yatim & Dhuafa.

TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Bentuk kepedulian terhadap sesama, Karang Taruna Keroncong Bersatu menggelar kegiatan dengan menyantuni puluhan anak yatim dan dhuafa yang ada di wilayah Kampung Keroncong.

Kegiatan yang berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di hadiri Lurah Keroncong Wawan Herwana, S.H., Ketua RW 04 Dul Ghani, Ketua Karang Taruna Kelurahan Keroncong Ahmad Hilman,  Ketua Karang Taruna Keroncong Bersatu Fery Bahtiar beserta jajaran, Para Ketua RT dan juga para peserta santunan.

Wawan Herwana.S.H., Lurah Keroncong turut hadir untuk memberikan santunan.

Kegiatan menyantuni anak yatim dan dhuafa di laksanakan di sekretariat Karang Taruna Keroncong Bersatu, Kelurahan Keroncong, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Minggu (19/09/2021).

Ketua Karang Taruna Keroncong Bersatu Fery Bahtiar menjelaskan, kegiatan menyantuni anak yatim dan dhuafa salah satu bentuk kepedulian Karang Taruna Keroncong Bersatu.

Fery Bahtiar, Ketua Karang Taruna Keroncong Bersatu.

Santunan Anak Yatim yang di laksanakan baru pertama ini terlaksana atas bantuan para donatur yang ada di wilayah Keroncong khusunya bantuan serta support dari ketua RW setempat.

” Alhamdulillah meski baru perdana, Katar Keroncong Bersatu sudah bisa menyantuni sebanyak 32 anak yatim dan 89 untuk janda dan lansia yang ada di wilayah RW 04,” jelasnya.

H.Dul Ghani, Ketua RW.04 Kelurahan Keroncong.

Fery juga mengatakan, Keberadaan para anak yatim dan dhuafa serta lansia di wilayahnya memang harus mendapat perhatian dan kepedulian dari semua masyarakat khususnya masyarakat keroncong saat ini.

Kegiatan yang terlaksana dengan baik dan sukses ini atas kerjasama peran para pengurus Karang Taruna Keroncong Bersatu dan juga keterlibatan Ketua RW serta Para RT yang ada di wilayahnya.

Pengurus Karang Taruna Keroncong Bersatu, saat berpoto bersama.

Fery juga mengatakan, sebagai Ketua Karang Taruna sangat bangga kepada jajaran pengurus Karang Taruna Keroncong Bersatu karena meski baru berdiri tetapi semangat dan rasa kepedulian terhadap sesama sudah bisa di buktikan melalui santunan anak yatim dan dhuafa sekarang ini.

” Terima kasih untuk semua yang sudah terlibat dalam acara awal kegiatan. Alhamdulillah sudah berjalan dengan baik dan lancar, Insya Allah ke depan kita sama-sama usahakan menyantuni anak yatim lebih banyak lagi,” katanya.

Fery berharap, Apa yang sudah di salurkannya kepada para yatim, dhuafa dan lansia semoga bisa di manfaatkan dengan sebaik mungkin, khusunya kepada para yatim bisa menjadi anak yang soleh serta solehah sehingga kelak nanti bisa bersama membangun kampung keroncong secara merata, harapnya.

Sementara Ketua RW 04 juga Penasehat Karang Taruna Keroncong Bersatu, H. Dul Ghani saat ditemui seusai memberikan santunan kepada yatim mengatakan, sebagai Ketua RW setempat ia sangat bangga kepada para pemuda Keroncong khususnya para pemuda Karang Taruna Keroncong Bersatu.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, selaku ketua RW dan para RT merasa sudah sangat terbantu memperhatikan warganya yang memang seharusnya terbantu oleh masyarakat mampu.

” Jadi saya himbau dan mengajak kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga Keroncong untuk serta membantu dalam kemajuan Karang Taruna Keroncong Bersatu sehingga ke depan keberadaan Karang Taruna bisa lebih maju dan bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, usai di bentuknya Karang Taruna Keroncong Bersatu ini memang sangat membantu RT,RW maupun masyarakat dalam segala bentuk kegiatan di wilayahnya.

” Alhamdulillah setelah terbentuknya Karang Taruna Keroncong Bersatu tidak ada kedapatan pemuda yang arogansi di wilayahnya, khususnya di wilayah RW 04 , justru sangat membantu sekali masyarakat dalam kegiatan apapun,” tegasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih banyak kepada karang Taruna Keroncong Bersatu yang sudah memperhatikan anak yatim, kegiatan yang memang baru pertama kali ini sudah sangat berhasil jadi ke depan kegiatan seperti ini harus bisa lebih meriah dan banyak lagi yang di santuni.

” Jadi jangan sampai kegiatan pertama sudah sangat bagus, tetapi kegiatan kedepannya malah semakin berkurang, terus lakukan yang terbaik untuk masyarakat, saya (Ketua RW) pasti akan support terus dalam hal kegiatan yang positif,” pungkasnya. (Angga).

 312 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.