Beberapa Anggota PWI Kabupaten Sukabumi Terima Kartu Wartawan Kompeten dari Dewan Pers

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Setelah menjalankan dan lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Muda yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Purwakarta di Hotel Harper Bungursari, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu, (17/11/2021), akhirnya PWI PWI Kabupaten Sukabumi yang lulus menerima Kartu Kompetensi wartawan yang diterbitkan Dewan Pers.

Acara penyerahan kartu dipimpin langsung oleh Ketua PWI Kabupaten Sukabumi, Asep Solihin, disaksikan jajaran pengurus yang hadir di Kantor PWI Kabupaten Sukabumi, Jl Wartawan Kompleks GOR Cisaat Sukabumi, Jumat (04/11/2022).

Diketahui, kartu kompetensi wartawan yang menunjukkan kriteria dan kapasitas wartawan tersebut diterima dengan konsekwensi yang lebih setelah berstatus sebagai wartawan yang kompeten.

Ketua PWI Kabupaten Sukabumi yang karib dipanggil Kang Aves tersebut menyatakan apresiasinya dan mengingatkan anggotanya yang sudah mendapatkan Kartu UKW untuk lebih profesional dan dapat menjaga marwah organisasi.

“Alhamdulillah, bersama dengan rapat koordinasi rutin “Jumat berkah” kali ini kita bisa sampaikan kartu wartawan kompeten ini kepada rekan-rekan yang sudah lulus UKW.

Saya berharap dapat menjaga marwah organisasi dan terkait Uji Kompetensi yang sudah dilakukan dan yang sudah mendapatkan Kartu UKW ini tentunya harus lebih menjaga kredibilitas,” ucap Avhes mengingatkan anggotanya.

Lebih lanjut Aves juga mengucapkan terima kasih kepada PWI Jabar sambil menyampaikan pesan untuk rekan-rekan penerima Kartu Wartawan Kompeten terkait proses sertifikat dan pengunggahan data di website dewan pers secara bertahap.

Aves juga mengingatkan untuk semua wartawan di PWI khususnya yang telah dinyatakan kompeten agar senantiasa patuh pada rambu-rambu jurnalistik.

“Sehingga dalam penulisan berita itu benar-benar kompeten sesuai dengan apa yang sudah didapat di saat Uji Kompetensi dan mendapatkan Kartu UKW ini harus dapat dipertanggungjawabkan. Hari ini hanya bisa hadir beberapa orang, yang lain sedang ada kepentingan yang tidak bisa ditinggalkan,” cetusnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen PWI Kabupaten Sukabumi, Budi Darmawan turut menyampaikan informasi terkait UKW yang akan dilaksanakan oleh PWI Jabar di Bandung Barat pada Tanggal 15-16 November 2022 mendatang dan mengumumkan anggota yang lolos Verifikasi.

“Saat ini ada beberapa lagi Anggota PWI Kabupaten Sukabumi yang sudah lolos proses verifikasi untuk ikut UKW di Bandung Barat dan untuk biaya gratis karena difasilitasi oleh pemrov Jabar,” ujar Budi.

Budi juga meyampaikan, anggota sekaligus pengurus PWI Kabupaten Sukabumi yang menerima penyerahan Kartu Wartawan Kompeten hari ini adalah yang telah lulus di UKW purwakarta 2021 akhir kemarin.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.