Barikade 98 Sukabumi : Salah Kaprah Melaporkan Meneg BUMN ke KPK Soal Iklan di ATM

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Tokoh aktivis Barikade 98 Sukabumi, Siti Ratna Maymunah, menyayangkan langkah Simpul Aktivis Angkatan (Siaga) 98 melaporkan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Tohir, Jumat (20/05/2022).

Menurut Siti, permohonan tertulis Siaga 98 kepada pimpinan KPK untuk melakukan pencegahan dan monitoring terhadap foto iklan Erick Thohir di mesin Anjungan Tunai Mendiri (ATM) di Bank Himbara tidak tepat sasaran.

“Melaporkan ke KPK adalah hak. Siapapun boleh menyampaikan aspirasi, saran dan masukan. Namun subtansinya salah kaprah. Justru apa yang dilakukan Meneg BUMN adalah langkah tepat untuk melakukan pengawasan sampai ke tingkat bawah serta mensukseskan program BUMN, salah satunya program sektor perbankan,” ucap aktivis perempuan asal Sukabumi ini.

Iklan layanan di ATM Bank Himbara itu, ujar Siti, sebagai simbol transformasi melalui core values
AKHLAK singkatan dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kompetitif. Program ini bentuk kontrol dan dorongan percepatan dari Meneg BUMN untuk suksesnya program seluruh Bank Himbara serta memberi kepastian pada konsumen dalam melayani masyarakat.

“Jadi langkah dari Meneg BUMN itu sesuai tupoksinya. Mengoptimalkan ATM serta efektif dalam mensosialisasikan dasar dasar nilai spirit untuk para pegawai BUMN khususnya pada para pegawai Bank Himbara dan umumnya untuk seluruh masyarakat konsumen Bank Himbara. Serta sebagai komitmen BUMN sebagai garda terdepan dalam pemulihan perekonomian nasional paska pandemi,” tegasnya.

“Program cerdas Meneg BUMN bersama Bank Himbara semestinya diikuti oleh kementrian lainnya yang telah melakukan terobosan. Ini semua untuk mensukseskan program Presiden Jokowi dalam memulihkan perekonomian nasional paska pandemi Covid 19,” pungkasnya.

 348 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.